Erwin Aksa: Titik Awal Reformasi Sepakbola

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 09 51 477940 N037LsO4Rl.jpg Foto: Erwin Aksa/Koran SINDO

SOLO - Erwin Aksa dengan legowo menyatakan kalah dari Farid Rahman, dalam perebutan posisi Wakil Ketua Umum PSSI 2011. Erwin mengaku ini menjadi titik awal sebuah reformasi sepakbola nasional.

 

Seperti diketahui, Farid dipastikan terpilih menjadi Waketum PSSI yang baru, setelah mengungguli Erwin dalam pemungutan suara yang berlangsung di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7/2011) sore WIB.

 

"Selamat kepada Pak Djohar sama Pak Farid, karena beliau telah terpilih secara demokratis. Saya harus hargai bahwa ini adalah pemilihan dan kongres yang sangat luar biasa," tegas Erwin selepas pemilihan.

 

"Tiga bulan kita mengikuti prosesi dari mulai kongres di Pekanbaru, kemudian Jakarta dan akhirnya di Solo ini. Sejarah mencatat, bahwa ini adalah suatu kongres yang telah menjadi titik awal reformasi dan pembaruan di dalam sepakbola kita."

 

Harapannya? "Kita berdoa, bahwa dua tokoh ini bisa memimpin dan bisa menjawab cita-cita daripada seluruh masyarakat kita," lanjutnya.

 

Sementara itu mengenai jabatan exco, Erwin juga masuk kandidat salah satu clon. Tapi, kabarnya sudah mundur dari pencalonan. "Saya masih sibuk dengan organisasi saya. Saya tidak bisa bekerja di banyak organisasi, takutnya nanti tidak ke pegang. Takut terbengkalai," tandas Erwin.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini