Alves: Jangan Paksa Fabregas Bertahan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 09 46 477780 xG6MA0RlWJ.jpg Foto: Dani Alves (Getty Images)

BARCELONA – Rumor kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona memang baru sebatas wacana. Namun, punggawa Barcelona, Dani Alves dilaporkan turut memanasi isu yang terus bergulir ini. Secara terbuka, Alves meminta Fabregas untuk memperkuat Barcelona di musim panas ini.

 

Seperti sudah diberitakan, baik Arsenal dan Barcelona dikabarkan hanya sampai tahap negosiasi. Masalah harga diyakini menjadi hambatan utama lambatnya keputusan kedua tim tersebut mengenai masa depan Fabregas.

 

Alves percaya, hati kapten Arsenal itu telah memilih Barcelona sebagai pelabuhan berikutnya. Menurut Alves, alasannya sederhana, bersama Arsenal Fabregas sulit merengkuh ekspektasi yang dicanangkan.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Spanyol, RAC 1, Sabtu (9/7/2011), Alves mengatakan. “Saya mengerti bahwa dia tidak ingin meninggalkan Arsenal dengan kesan yang buruk. Tetapi saya pun bisa mengerti mengapa dia memaksa pindah ke Barcelona.”

 

“Pemain selalu ingin mengakhirinya di mana dia ingin bermain dan klub seharusnya tidak mempertahankan pemain yang tidak senang menjadi bagian dari skuad,” sambung Alves mengirim pesan kepada Arsenal agar tidak lagi menahan kepergian Fabregas.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Alves pun coba memberikan sedikit gambaran saat dirinya pindah dari Sevilla ke Barcelona pada 2008 silam. Karena saat itu, dia melihat bergabung dengan Barcelona lebih menjanjikan ketimbang  tetap bertahan di Sevilla yang telah diperkuatnya sejak musim 2002 silam.

 

“Saya memaksa keluar dari Sevilla. Saya melihat Kereta Api yang lewat dan saya ingin berada di kelas bisnis,” aku bek sayap asal Brasil tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini