Pelatih Costa Rica: Argentina Terlalu Individual

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2011 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 06 51 476428 3Ofpvf7oZA.jpg Foto: Lionel Messi/Reuters

BUENOS AIRES - Timnas Argentina mendapatkan kritikan dari Ricardo La Volpe. Pelatih Costa Rica itu mengatakan Tim Tango bermain terlalu individualistis pada ajang Copa America 2011.

 

Seperti diketahui, Argentina gagal membawa pulang poin penuh pada pertandingan pertama Copa America 2011 di Grup A. Menghadapi Bolivia, Lionel Messi dkk harus puas bermain 1-1, setelah Sergio Aguero mencetak gol.

 

Ini tentu sebuah kerugian. Sebab, Argentina dipenuhi penyerang yang sangat berkelas saat mengikuti turnamen ini. Mereka adalah Aguero, Messi, Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain dam banyak lagi.

 

Tapi, La Volpe menegaskan tim besutan Sergio Batista tidak bekerjasama sebagai tim. "Argentina bukan tim, mereka adalah sekolompok pemain yang bermain terlalu individualistis," cetus La Volpe mengenai rival mereka itu.

 

Dengan hasil itu, maka untuk sementara ini Kolombia memimpin klasemen Grup A setelah mengumpulkan tiga angka. Disusul Argentina dan Bolivia. Sedangkan Costa Rica sendiri, menempati posisi terakhir klasemen.

 

Pada pertandingan selanjutnya, Costa Rica akan menghadapi Boliva, sementara Argentina menjamu Kolombia. Kemenangan menjadi sebuah harga mati bagi Tim Tango. Tapi, Messi dkk harus bermain lebih kompak jika ingin mengalahkan Kolombia.

 

"Seharusnya, mereka tidak bermain atas nama yang ada di belakang kostum, tapi mulai bermain sebagai tim," tandas pelatih yang juga berasal dari Argentina, sebagaimana dilansir dari Goal, Rabu (7/6/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini