Clichy Resmi ke City

Dewi, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2011 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 05 45 475917 pwWLZdTEBj.jpg Foto: Gael Clichy/Getty Images

MANCHESTER – Delapan tahun berkostum Arsenal, Gale Clichy akhirnya meninggalkan Emirates Stadium dan berlabuh di City of Manchester.

 

Manchester City resmi mendapatkan bek kiri Clichy dengan nilai transfer tujuh juta poundsterling dan diikat kontrak berdurasi empat tahun, demikian dikutip The Sun, Selasa (5/7/2011). Bersama skuad besutan Roberto Mancini Clichy mendapat bayaran 65 ribu poundsterling per pekan.

 

Pemain kelahiran 25 tahun lalu merupakan satu-satunya pemain tersisa dari skuad ‘invincible’ pada 2003/2004 lalu dan menjadi pemain Premier League termuda (18) yang sukses merebut gelar juara.

 

“Saya sangat senang bisa bergabung di tim hebat. Saya harap bisa menjadi tambahan kualitas dari apa yang kami miliki di sini karena kami memiliki skuad fantastis yang saya yakin akan terus lebih baik,” tandas Clichy.

 

“Saya tak sabar memulai kompetisi dan saya pikir segalanya mungkin dengan tim ini,” imbuh mantan pemain Cannes.

 

Clichy bergabung di Arsenal sejak 2003 silam dan melakoni 264 pertandingan di semua kompetisi. Selain menjadi andalan di skuad Arsene Wenger, Clochy juga menjadi langganan Timnas Prancis.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini