Share

Suchao Rindukan Maung Bandung

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2011 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 25 49 472526 nGiSGqlD35.jpg

BANDUNG – Pemain bintang asal Thailand Suchao Nuchnum masih merindukan klub yang pernah dibelanya Persib Bandung. Suchao yang memperkuat Persib di musim 2009/2010 pun kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat. Apakah di musim depan dirinya tertarik untuk kembali ke tanah air?

 

Suchao yang kini masih berkostum PEA Buriram FC memang masih terikat kontrak beberapa musim lagi. Namun, dirinya masih merindukan bermain di Indonesia lantaran ingin tantangan yang berbeda.

 

Hal itu dikatakan Hasan Saputra, pemilik Saint Prima Football Academy (SPFA) Bandung yang punya hubungan dekat dengan si pemain. “Suchao masih ingin bermain di Indonesia, dia masih rindu dengan kompetisi disini,” kata Hasan.

 

Saat ini, lebih lanjut Hasan mengatakan, Suchao memang masih terikat kontrak dengan klubnya Buriram PEA hingga akhir Desember mendatang. "Pengakuan Suchao, jika Persib tertarik kepadanya, maka kontraknya dengan Buriram PEA tidak akan diperpanjang," terang Hasan.

 

Hasan mengaku masih berkomunikasi dengan Suchao hingga saat ini. Soal peluang Suchao kembali berkostum Persib musim depan, Hasan enggan berkomentar lebih lanjut. Yang jelas kompetisi Thai Premier League – kompetisi tertinggi di Thailand – sudah berakhir sejak bulan Maret.

 

Hasan menambahkan, jika manajemen Persib benar-benar serius ingin memboyong Suchao kembali ke Bandung, peluangnya sangat terbuka. "Semua tergantung pada manajemen," tegasnya.

 

Pemain yang mencetak gol terakhir saat menghadapi Persik Kediri ini memang menjadi pemain Asia yang sangat disayangkan harus mencicipi komeptisi ISL dalam satu putaran.

 

Suchao yang juga pemain internasional Thailand harus dilepas sejak bergabung dengan Persib pada November 2009. Saat itu status Suchao adalah bebas kontrak setelah masa kontraknya bersama klub TOT FC berakhir. Apa yang dilakukan manajemen terlalu lambat sehingga urung melakukan perpanjangan kontrak.

 

Pemain bernomor punggung 15 ini lantas memilih melakukan penandatangan kontrak 2 musim bersama Buriram PEA FC. Padahal, masih segar dalam ingatan, penampilan Suchao enerjik dan pintar dilapangan hijau. Walaupun hanya bermain sebanyak 13 kali, namun gelandang lincah ini sudah menorehkan tiga gol.

 

Bahkan, saat ini pemain yang bersinar sejak memperkuat Timnas Thailand U-23 menjadi top skor bagi klubnya dengan mengemas 14 gol dan 36 caps.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini