nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Grant: Villas-Boas Bisa Sukses di Chelsea

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2011 03:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 06 24 45 472092 PDxSL2yEDF.jpg Avram Grant (Foto: Daylife)

LONDON - Kedatangan pelatih baru Chelsea, Andre Villas-Boas mendapat sambutan hangat dari Avram Grant. Mantan arsitek Chelsea tersebut yakin, pelatih asal Portugal tersebut adalah sosok yang tepat untuk membawa kesuksesan bagi The Blues.

 

Villas-Boas memang masih terhitung muda karena umurnya masih 33 tahun. Namun soal prestasi, dirinya sudah punya rekor mentereng. Di musim perdananya melatih Porto, Villas-Boas sukses menghadirkan tiga gelar sekaligus yakni Liga dan Piala Portugal, serta Europa League, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pelatih termuda yang meraih gelar juara kasta kedua Eropa tersebut.

 

“Dia pria yang sangat baik, dia pintar, berkepribadian baik dan saya menikmati ketika bersamanya, bahkan untuk jangka waktu pendek. Apakah dia mempunyai pengalaman? tidak. Tetapi pengaruh? waktu yang akan menjawabnya. Saya pikir ya,” tutur Grant seperti dilansir dari Goal, Jumat (24/6/2011).

 

“Saya tahu dia masih muda, tetapi ketika Pep Guardiola melatih Barcelona juga masih muda, tanpa pengalaman, dan dia melakukan pekerjaan hebat. Sepakbola adalah pemainan dengan fokus hasil, pengalaman memang penting tetapi kualitas dan pengaruh pada tim lebih penting untuk membuat lebih maju,” paparnya lagi.

 

Hal ini tentu bentuk dukungan tersendiri dari pelatih berusia 56 tahun tersebut bagi Villas-Boas yang dianggap sebagai suksesor dari Jose Mourinho. Pria asal Israel ini bahkan ikut mendukug manuver Roman Abramovich yang rela merogoh kocek 13,3 juta Poundsterling.

 

“Roman adalah pria yang mengatakan berorientasi kepada hasil, dan dia memberikan anda apapun untuk meraih hasil. Dia ingin secepat yang anda bisa, dan anda bisa berharap itu karena dia mempunyai banyak uang. Pada akhirnya, sepakbola adalah permainan yang bermuara pada hasil, terutama di Chelsea,” tutupnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini