Ambrossini: Ketidakhadiran Pirlo Akan Terasa

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 20 Juni 2011 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 19 47 470140 3bZtcokVG2.jpg Andrea Pirlo (merah) saat di Milan.(foto:Daylife)

MILAN - AC Milan bisa menyesali keputusannya melepas Andrea Pirlo. Gelandang berjuluk Metronome ini diyakini sebagai sosok yang unik dan tidak bisa tergantikan.

 

Pirlo hengkang musim ini dari Milan dan berlabuh di Juventus dengan status bebas transfer. Pelatih Milan Max Allegri tidak memasukan Pirlo dalam rencananya mempertahankan Scudetto musim depan.

 

“Saya membaca sejumlah nama di Koran tapi saya tidak tahu siapa Mister X yang akan direkrut,” kata Massimo Ambrossini, seperti dikutip Football-Italia, Minggu (19/6/2011). Dia pun menambahkan bahwa dia pun bisa mengisi posisi tersebut.

 

“Saat ini, kami butuh pengganti Pirlo. Meski pemain dengan karakter seperti dia tidak akan tergantikan. Ketidakhadirannya akan sangat terasa di dalam lapangan dan ruang ganti,” kata Ambrossini.

 

Meski begitu, Ambrossini meyakini Rossoneri tetap tangguh tanpa Pirlo musim depan. Baginya hanya Barca yang bisa mengalahkan Milan.

 

“Kami berharap memulai musim dengan cara yang sama ketika kami mengakhiri musim lalu dengan kemenangan. Siapapun yang menjadi juara, akan selalu menjadi favorit untuk mempertahankannya. Kami menyadari ini terlalu dini dan seluruh tim sedang berbenah, tapi kami tidak bisa bersembunyi. Tugas kami mengamankan trofi suksesif kedua kami.”

 

“Di Eropa, saya kira Milan bisa mengalahkan siapapun kecuali Barcelona, yang levelnya tiga tingkat di atas yang lain. Itu bukan berarti kami tidak mengincar Liga Champions, dalam kompetisi apapun bisa terjadi,” tutupnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini