nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juve Siap Belanja Besar-Besaran

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2011 02:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 19 47 469987 19fyoJ8sZt.jpg Foto: Sergio Aguero/Reuters

TURIN - Juventus dikabarkan siap melakukan gebrakan besar di lantai bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain top kabarnya bakal didatangkan ke Turin dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana dilaporkan Tuttosport, Minggu (19/6/2011), manajemen Bianconeri dikabarkan telah mengalokasikan dana sebesar 130 juta euro, sebagai bekal Antonio Conte membangun kembali kejayaan Juve yang dalam beberapa tahun terakhir mulai luntur.

Dengan dana yang melimpah tersebut, Conte disebut-sebut akan menggunakannya untuk merekrut pemain-pemain top. Tiga pemain kabarnya sudah masuk dalam daftar mantan pelatih Siena tersebut. Mereka adalah, Sergio ‘Kun’ Aguero, Alexis Sanchez dan Lassana Diarra yang kabarnya akan ditindaklanjuti dalam sepekan ke depan.

Namun, upaya Juve untuk mendapatkan ketiga pemainnya ini sepertinya bakal sulit terealisasi. Selain bersaing dengan klub-klub elit Eropa lain, posisi tawar Bianconeri juga tidak terlalu bagus karena musim depan mereka hanya tampil di kompetisi domestik, tidak ambil bagian di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Europa League.

Untuk mendapatkan Aguero, Juve dipastikan harus bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Untuk mendapatkan striker Atletico Madrid ini, Juve dikabarkan harus menyediakan dana tak kurang dari 45 juta euro.

Sementara untuk Diarra, Juve harus bekerja keras meyakinkan gelandang asal Prancis yang menyatakan hanya ingin bergabung dengan klub yang tampil di Eropa. Diarra diyakini bisa didapatkan dengan dana sekira 20 juta euro.

Terakhir, Alexis Sanchez. Mendapatkan, striker Udinese ini juga bukan perkara mudah, karena Juve harus bersaing dengan banyak klub seperti Barcelona, Manchester City, Manchester United dan Inter Milan yang juga serius mengincarnya. Harga Sanchez sendiri diyakini berada dikisaran 35 juta euro.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini