nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Italia Kandaskan Estonia, Pazzini Gembira

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2011 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 04 420 464570 ne2g7r75Ai.jpg Giampaolo Pazzini dengan gaya khasnya merayakan gol ketiga Italia (Foto: Daylife)

MODENA - Tampaknya kemenangan 3-0 Italia atas Estonia masih membekas di hati Giampaolo Pazzini. Striker Inter Milan tersebut merasa bahagia dengan pencapaian Italia, terlebih lagi dirinya berhasil menyarangkan satu gol dalam laga tersebut.

Il Pazo memulai laga tersebut dari bangku pemain cadangan, dan hal itu tidak membuatnya canggung untuk bermain di lapangan. Masuknya mantan penyerang Sampdoria ini tampil efektif dan tidak menyia-nyiakan peluang untuk membuat gol.

“Saya bahagia di sini dan bisa memberikan sumbangan untuk tim ini. Inilah Italia, jadi ada persaingan dalam memperoleh tempat di tim,” ujarnya seperti disitat dari Goal, Minggu (5/6/2011).

 

“Kami menyelesaikan partai ini dengan level tinggi melalui kemenangan yang dibutuhkan. Kami gembira bisa melihat stadion yang penuh dan antusias, termasuk dalam sesi latihan, hal itu sangat membantu moral tim,” imbuh Pazzini.

Penyerang berusia 26 tahun ini tak lupa memuji permainan timnya ketika meladeni Estonia. Italia sebenarnya baru saja kembali diguncang dugaan skandal pengaturan skor yang melibatkan mantan penyerang timnas Italia dan Lazio, Giuseppe Signori.

“Kami membuat banyak sekali kesempatan, dan kami mendominasi laga dari awal, serta memakai pendekatan yang tepat. Hal ini tidaklah mudah, mengingat Estonia adalah tim yang sulit ditundukkan, dan kami hanya menang 2-1 di awal lewat dua set play di pertangingan pertama” tutupnya.

Kemenangan ini membuat tim arahan Cesare Prandelli kokoh berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan 16 poin. Bagi Estonia kekalahan ini membuat tim tersebut berada di peringkat empat dengan hanya meraih 7 poin.

(seb)

Berita Terkait

Kualifikasi Euro Grup C

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini