nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bent Sedih Houllier Mundur

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2011 02:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 03 45 463968 C3CUHwVck9.jpg Foto: Darren Bent mengaku sedih dengan kepergian Gerrard Houllier sebagai arsitek Aston Villa (Getty Images)

BIRMINGHAM – Kondisi kesehatan Gerrar Houllier yang menurun drastis dan memaksanya harus meninggalkan Villa Park ternyata menyisakan keprihatinan bagi Darren Bent. Eks-penyerang Sunderland itu menyayangkan kepergian Houllier dari Aston Villa.

Sekadar info, pelatih berkebangsaan Prancis itu sempat melewatkan lima pertandingan bersama Villa jelang akhir musim 2010/11 lalu lantaran kesehatannya yang tidak lagi memungkinkan untuk mendampingi skuadnya di pinggir lapangan.

Merasa tidak mampu mengatasi tekanan hebat di pentas Premier League dengan kondisi kesehatannya yang merosot tajam, Houllier pun memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Villa, Rabu lalu.

Kendati demikian, Bent menilai itu keputusan tepat Houllier yang mengedepankan kesehatannya dibanding kariernnya bersama Villa. “Sangat menyedihkan bagi saya melihat Houllier pergi,” bilang Bent di Goal, Jumat (3/6/2011).

Bent yang ditemui dengan ekpressi kesedihan pun membuka memori indahnya bersama mantan mentornya itu. Terutama saat Houllier merekrut dirinya dari Sunderland di pertengahan musim lalu. Saat itu, Villa harus merogoh kocek sebesar 18 juta pound untuk mendapatkan servis Bent.

“Dia yang mendatangkan saya dan menginvestasikan banyak uang dalam diri saya. Dia mampu menunjukkan kepercayaan dalam diri saya,” katanya. “Tapi kesehatan Anda yang utama dan jika dia tidak cukup baik untuk melatih kembali, maka dia membutuhkan istirahat,” sambung Bent memberikan saran kepada Houllier.

Berdasarkan keterangan yang beredar, Mark Hughes yang kini masih berstatus sebagai pelatih Fulham menjadi kandidat terkuat suksesor Houllier.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini