Allegri Beberkan Target Utama Milan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2011 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 01 47 463269 MyQ220Chqw.jpg Foto: Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri/Getty Images

MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menyatakan dirinya masih membutuhkan sejumlah amunisi baru untuk membantunya merealisasikan target menguasai Benua Eropa musim depan. Berikut, paparan gamblang Allegri soal target Rossoneri di bursa transfer musim panas ini.

Kehadiran dua punggawa baru, Taye Taiwo dan bek AS Roma Philippe Mexes dinilai Allegri masih belum membuat skuad Milan cukup tangguh untuk bisa mengarungi ketatnya persaingan musim depan. Mantan pelatih Cagliari ini pun menegaskan Milan masih membutuhkan beberapa pemain tangguh, khususnya di lini tengah.

“Siapa yang jadi target utama kami? Memiliki kualitas oke, punya passport Eropa, postur paling tidak 1.83cm dan memiliki fisik yang kuat serta kaki yang sangat baik,” urainya tanpa menyebut nama incarannya.

Menyikapi ciri-ciri yang disebutkannya tersebut, sejumlah spekulasi pun bermunculan. Gelandang Marek Hamsik, bek sayap Tottenham Hotspur, gelandang Udinese Kwado Asamoah serta playmaker Santos, Paulo Henrique Ganso disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki kriteria sama dengan yang disebutkan Allegri.

“Hamisk bisa menjadi pemain yang luar biasa, tapi dia bukan target utama kami. Sementara untuk striker, kami juga sudah punya enam penyerang dan kami tidak butuh seorang pelapis untuk Zlatan Ibrahimovic,” sambungnya dikutip Football-Italia, Rabu (1/6/2011).

“Paulo Ganso adalah seorang trequartista dan saya harus melatihnya dulu untuk mengetahui apa yang bisa dilakukannya untuk tim,” tambahnya.

“Saya belajar banyak saat mendampingi Adriano Galliani dalam bernegosiasi. Dia menunjukkan bahwa dia adalah seorang direktur yang bagus dan saya sangat senang dia melibatkan saya dalam hal ini,” tandas Allegri seraya memberikan bocoran bahwa saat ini dirinya dan Galliani tengah serius merayu pemain misterius yang jadi incaran utamanya itu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini