Ardiles: Barca Panutan Sepakbola Modern

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 261 462771 wx1kr8l31N.jpg Pemain Barcelona merayakan kemenangan. Foto: Reuters

BARCELONA - Pujian terus datang dari segala penjuru kepada Barcelona. Terakhir, pujian dilontarkan legenda sepakbola Osvaldo Ardiles. Menurutnya, Azulgranas adalah panutan sepakbola modern.

 

Permainan impresif diperlihatkan oleh pasukan Pep Guardiola. Xavi Hernandez dkk berhasil menjadi Champions of Europe, setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, London.

 

Ini adalah kedua kali dalam tiga tahun terakhir. Ardiles adalah pemain terakhir yang memuji Barca. Menurutnya, permainan gemilang jawara Spanyol itu merupakan cerminan sebuah sepakbola modern di masa mendatang.

 

"Barcelona adalah tim yang ingin dikalahkan, mereka tim terbaik di dunia saat ini. Saya rasa Barcelona akan berjaya di sepakbola dalam waktu lama. Pemain Barcelona juga sangat muda, ini sangat menyenangkan," ujar Ardiles.

 

"Saya rasa Barcelona adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola. Menurut saya, Barcelona sebuah tim yang sangat luar biasa dengan beberapa pemain hebat seperti Lionel Messi," lanjut mantan bintang Timnas Argentina itu.

 

Kemudian, Ardiles menutup pujian kepada Barcelona, dengan mengatakan raksasa Katalan itu adalah contoh untuk diikuti. Menurutnya, permainan Xavi dkk adalah sebuah cerminan sepakbola masa depan.

 

"Ini adalah permainan sepakbola masa depan. Beginilah seharusnya permainan dimainkan pada masa depan, itu sudah pasti," tandas mantan gelandang Tottenham Hotspur itu dilansir dari Goal, Selasa (31/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini