nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zhang Jilong Gantikan Posisi Hammam

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 30 51 462632 Sh4EsBQWjJ.jpg Zhang Jilong/ Foto: Daylife

ZURICH – Posisi Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) yang ditinggalkan oleh Mohammed Bin Hammam usai pembekuan statusnya oleh FIFA akan digantikan oleh perwakilan China Zhang Jilong.

Zhang, bukanlah nama asing. Dia merupakan pesaing utama Hammam pada pemilihan presiden AFC yang digelar di Doha, Qatar awal tahun ini.

Seperti disitat Goal, Senin (30/5/2011) tidak hanya untuk kongres FIFA, namun Zhang juga ditunjuk menjadi pejabat sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hammam bersama wakil presiden FIFA Jack Warner dibekukan oleh komite etik karena tersangkut skandal suap bidding Piala Dunia 2022. Mereka berdua disinyalir menjanjikan sejumlah uang kepada kepada delegasi persatuan sepakbola Karibia (CFU) agar mau memberikan dukungan suara dalam Kongres FIFA pada 1 Juni 2011 mendatang.

Pembekuan status Hammam juga berimbas pada pencalonan dirinya sebagai presiden FIFA. Dengan alasan menjaga kredibilitas dia langsung memutuskan mundur dan meninggalkan Sepp Blatter sebagai kandidat tunggal dalam pemilihan yang akan dilangsungkan pada 1 Juni mendatang.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini