Van der Sar Tak Diburu Bayangan Kekalahan

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 261 462692 mSn5MUScR4.jpg Edwin van der Sar/ Foto: Daylife

MANCHESTER – Edwin van der Sar mengaku tidak akan diburu oleh bayang-bayang kegagalan dari Barcelona di final Liga Champions, yang sekaligus menjadi pertandingan tutup kariernya.

“Saya pikir tidak akan duduk temenung dan menjadi emosional memikirkan kekalahan itu. Saya merasa sangat rileks atas apa yang telah terjadi,” ujar van der Sar.

Penjaga gawang Manchester United sadar bahwa kekalahan merupakan bagian dari kehidupan. Meskipun tidak ditepis bahwa dirinya juga merasa kecewa dengan hasil yang diraih di Wembley akhir pekan kamarin.

“Menyenangkan jika bisa menutup karier dengan kemenangan, tapi itu tidak terjadi. Kami semua kecewa, namun begitulah hidup ada kalah dan menang,” sambungnya.

“Saya baik-baik saja. Sekarang waktu yang tepat untuk mundur dari sepakbola dan saya merasa bahagia dengan keputusan tersebut,” tuntasnya.

Pada partai pamungkas The Red Devils harus menyerah dari Los Azulgranas dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol Barca dibukukan oleh Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa, sementara gol semata wayang United diceploskan Wayne Rooney.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini