Gelar ke 19 United Spesial Bagi Ferguson

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 45 459872 Jzr4ffM3yT.jpg Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Pencapaian Manchester United musim ini memang luar biasa, karena berhasil kembali meraih gelar Premier League. Bagi Sir Alex Ferguson, gelar ke 19 yang diperoleh timnya sangat lah berarti spesial bagi dirinya.

The Red Devils berhasil merebut gelar tersebut sebelum kompetisi Premier League musim ini berarkhir. Pencapaian ini membuat tim dari kota industri di Inggris tersebut melewati rekor gelar Liverpool sebagai pemegang gelar juara terbanyak.

“Secara khusus ini spesial karena kami telah memenangkan gelar lebih banyak dibanding siapapun di negara ini. Ini adalah sejarah dan tradisi hebat dari tim jadi saya senang dengan hal itu,” ujar Ferguson seperti disitat dari Tribalfootball, Senin (23/5/2011).

Pelatih asal Skotlandia ini juga menyempatkan untuk memberi pujian bagi para pemainnya. pemain-pemain United memang patut diacungi jempol mengingat perjuangan mereka untuk meraih kemenangan demi merebut gelar musim ini.

“Para pemain sangatlah hebat, ada etika kerja keras dalam tim. Saya pikir mereka pantas mendapatkannya karena banyak menampilkan performa hebat. Saya menampik semua omong kosong yang menilai ini bukanlah tim Manchester United yang hebat,” tutupnya.

 

United menutup musim dengan kemenangan 4-2 atas Blackpool dan mengumpulkan 80 poin. Perjuangan United belum tuntas karena harus menghadapi Barcelona di stadion Wembley pada perhelatan final Liga Champions 28 Mei mendatang.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini