nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempurnakan Gelar, United Degradasikan Blackpool

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 23:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 23 45 459729 RsRruJOxDv.jpg Foto: Daylife

MANCHESTER - Manchester United menutup musim ini dengan hasil sempurna. Sayang kemenangan 4-2 atas Blackpool membuat kubu lawan harus terlempar dari kancah Premier League musim depan, Senin (23/5/2011).

United mengakhir musim ini dengan meraih gelar juara dengan torehan 80 poin. Sementara hasil kontras berlaku buat Blackpool yang harus terdegradasi karena hanya bisa finis di posisi ke-19 dengan raihan 39.

Pada babak pertama pertandingan berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1. Di sepanjang 45 menit awal United tampil sangat mendominasi dan meraih sejumlah peluang emas melalui kaki Dmitar Berbatov.

Gol sendiri baru tercipta pada menit ke-24. Tuan rumah unggul lebih dulu setelah Park Ji Sung meneruskan bola umpan matang Berbatov ke dalam gawang kubu tamu.

Blackpool tidak patah arang setelah tertinggal satu. Perlahan mereka membangun puing-puing asa yang tersisa dan alhasil lima menit jelang turun minum kapten tim Charlie Adam mampu menyamakan kedudukan melalui sebuah free kick di muka gawang Edwin van der Sar.

Pada awal babak kedua Blackpool nampak tampil lebih bergairah. Benar saja, pada menit ke-57 mereka berhasil balik mengungguli United. Umpan datar David Vaughan disambut dengan tendang keras Taylor-Flatcher yang gagal diblok oleh kiper sehingga mengubah skor menjadi 1-2 untuk The Pool.

Sayang, ketika pendukung Blackpool bersorak kegirangan karena timnya kemungkinan besar terhindar dari jurang degradasi, The Red Devils malah mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan kaki kiri Anderson meneruskan umpan Ji Sung di menit ke-63.

Bahkan, sebelas menit berselang pendukung yang tadinya masih harap-harap cemas timnya bisa kembali bangkit malah harus tertunduk lesu sambil menyaksikan bola bergulir ke gawang sendiri. Ian Evatt melakukan bunuh diri sekaligus menjadi timnya kembali tertinggal 3-2.

Mimpi Blackpool untuk tetap menjajaki panasnya persaingan di kancah Premier League musim depan benar-benar pupus di menit ke-81. Pemain pengganti Michael Owen menyempurnakan kemenangan sang juara menjadi 4-2.

Susunan pemain:

Manchester United - Van der Sar, Rafael, Evans, Vidic, Evra; Anderson, Scholes, Fletcher; Park, Berbatov, Nani.

Blackpool - Gilks, Eardley, Evatt, Baptiste, Crainey, Southern, Adam, Vaughan, Taylor-Fletcher, Campbell, Puncheon.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini