Mancini Bicara Serie A

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 47 459615 tKGb9my26e.jpg Foto: Roberto Mancini ternayata tidak pernah sedetik pun memalingkan perhatian dari perkembangan Serie A (Getty Images)

MANCINI – Kendati berkiprah di Inggris, juru strategi Manchester City, Roberto Mancini ternayata tidak pernah sedetik pun memalingkan perhatian dari perkembangan Serie A yang terjadi di tanah kelahirannya, Italia. Dalam sebuah kesempatan, Mancini mengucapkan selamat atas keluarnya AC Milan sebagai peraih scudetto musim ini.

 

“Saya selalu menyaksikan Serie A dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Massimiliano Allegri yang sangat teroganisir bersama Milan. Ini luar biasa bagi klub yang fokus terhadap pelatih muda,” kata Mancini memberikan atensi atas kerja keras rekan seporfesinya, Allegri yang berhasil mengantarkan Milan mengakhiri puasa gelar.

 

Berbicara di Football-Italia, Minggu (22/5/2011) Mancini memberikan apresiasi besar kepada Napoli yang seolah bangkit dari tidur panjangnya. Baginya, pencapaian Napoli yang bertengger di papan atas Serie A tidak ubahnya City yang perlahan tapi pasti mulai menunjukkan eksistensinya lagi di liga domestik dan Eropa. “Saya juga memuji Napoli, sama seperti City yang kembali muncul ke pentas Internasional setelah tidak diperhitungkan dalam periode panjang,” tukas Mancini.

 

Terkahir, Mancini pun mengutarakan keprihatinan atas nasib sial yang dialami mantan timnya, Sampdoria yang gagal menyelamtakn diri dari jerat degradasi “Itu membuat saya sedih, karena Sampdoria berada di bawah kulit Anda dan Anda tidak pernah melupakn tempat ini. Saya masih menempatkan klub di hati saya,” lirih Mancini.

 

Lantas apa kesalahan besar yang dibuat Sampdoria sehingga mereka menelan akibatnya? “Saya pikit, penjualan Giampaolo Pazzini (ke Inter Milan) adalah kesalahan besar seiring penurunan kualitas secara bertahap dalam klub,” begitu analisis Mancini mengutarakan penyebab dominant yang membuat Sampdoria turun kasta ke Serie B.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini