Share

El Pichichi Resmi Diraih CR 7

Sebastianus Epifany, Okezone · Minggu 22 Mei 2011 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 46 459603 H0ZrLrKYmw.jpg Christiano Ronaldobersama Karim Benzema dan Emmanuel Adebayor (Foto: Daylife)

MADRID - Real Madrid memang gagal merebut gelar La Liga musim ini karena sudah direngkuh oleh Barcelona. Walau begitu kubu Los blancos tidak akan terlalu kecewa karena telah meraih trofi Copa del Rey dan gelar Pichichi lewat rekor gol Ronaldo.

Pemain termahal di dunia ini berhasil meraih predikat pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Winger asal Portugal ini berhasil membukukan total 40 gol sepanjang perhelatan La Liga dan melewati rekor Hugo Sanchez dan Telmo Zarra.

โ€œKami sangat gembira dan memainkan laga yang hebat. Hal ini sangat spesial untuk saya dan tim. Saya bermurah hati (lewat assist) karena mereka telah bermurah hati kepada saya,โ€ ujarnya seperti disitat dari Goal, Minggu (22/5/2011).

CR 7 berhasil mencetak dua gol dan membagikan tiga assist yang berbuah gol bagi rekan-rekannya di laga terakhir melawan Almeria. Hattrick Adebayor juga membuat El Real berhasil mencatatkan 102 gol sepanjang musim ini.

โ€œBukan hal yang mudah mencetak 102 gol sepanjang musim, jadi saya harus memberi semangat kepada rekan-rekan setim. Musim ini tidak berjalan seusai keinginan kita, tetapi pelatih ingin kita menutup musim dengan banyak gol sehingga memulai musim depan dengan ambisi,โ€ tandasnya.

Tim arahan Jose Mourinho pada akhirnya harus puas dengan bertengger di posisi dua dengan 92 poin. Mencatatkan pemainnya sebagai top skor La Liga, dan merengkuh trofi Copa del Rey bukanlah hal yang buruk untuk menutup musim ini.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini