Share

Almeria Jadi Sasaran Amukan Madrid

Sebastianus Epifany, Okezone · Minggu 22 Mei 2011 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 46 459593 lN6xUigUfD.jpg Christiano Ronaldo Merayakan Gol ke Gawang Almeria (Foto: Daylife)

MADRID - Real Madrid akhirnya menutup musim ini dengan hasil yang sangat gemilang. Menjamu Almeria di Santiago Bernabeau, skuad arahan Jose Mourinho main dengan beringas dan membekap lawannya dengan skor telak 8-1.

Skuad El Real tampaknya terlalu perkasa bagi sang lawan. Baru saja memulai pertandingan, Christiano Ronaldo berhasil membuat seisi stadion bersorak lewat golnya di menit ke empat memanfaatkan umpan dari Sergio Ramos.

Setelah berulang kali gagal, akhirnya di menit ke 31 Adebayor membuat Madrid unggul dua gol setelah mengkonversi umpan Mesut Oezil. Almeria yang tak ingin dipermalukan membalas lewat Kalu Uche yang berhasil memaksimalkan umpan Albert Crusat di menit ke 33 dan memperkecil selisih gol dari tuan rumah. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, para punggawa Los Blancos tampak tidak mengendurkan serangan. Alhasil tiga menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Karim Benzema kembali menambah pundi-pundi gol Madrid memaksimalkan umpan Christiano Ronaldo.

Winger Madrid asal Portugal, Christiano Ronaldo benar-benar menjadi bintang malam hari ini. Assist cantik yang diberikannya berhasil dibayar lunas dengan gol oleh Emanuel Adebayor di menit ke 53 dan Karim Benzema di menit ke 64 yang membuat Los Galacticos kian jauh memimpin 5-1

Belum puas, Adebayor mencetak hattrick buat Madrid di menit 73 yang membuat Madrid kian trengginas dengan skor 6-1. Tak cukup sampai disitu, CR 7 akhirnya benar-benar mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di musim ini setelah mencetak gol di menit ke 77 memanfaatkan umpan Sergio Ramos.

Bahkan di menit 87 sebuah gol dari pemain muda Madrid, Joselu Sanmartín membuat Almeria harus menanggung malu dengan gelontoran delapan gol.

Hattrick Adebayor plus kegemilangan Ronaldo serta keganasan Benzema membuat perjalanan Almeria di pentas La Liga ditutup dengan kesedihan. Almeria pun harus rela untuk turun kasta ke Segunda Divison karena terdegradasi setelah mengemas 30 poin sepanjang musim.

Walaupun kemenangan ini tak berarti banyak untuk Real Madrid, kemenangan ini tetap saja memberikan gambaran kekuatan sang raksasa Ibukota tersebut. Mengumpulkan 92 poin, Madrid tetap terpaku di peringkat dua klasemen La Liga Primera.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini