Ancelotti Siap Dipecat Chelsea

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 45 459590 UiiCJRb810.jpg Carlo Ancelotti (Foto: Daylife)

LONDON - Ancaman pemecatan membayangi Carlo Ancelotti setelah Chelsea mengakhiri musim tanpa gelar. Ancelotti sendiri menyatakan kesiapannya untuk menerima resiko pemecatan sebagai bagian dari dunia sepakbola.

Walaupun sempat membawa Chelsea meraih double-winner menjuarai Premier League dan FA Cup musim lalu, Ancelotti gagal memberi gelar apapun bagi timnya di musim ini. Hal ini sontak memicu rumor mengenai pemecatan dirinya dari The Blues.

“Harga diri saya tidak terluka. Klub ini telah mendukung saya setiap waktu. Saya mendapatkannya ketika masa yang baik dan buruk. Jika mereka ingin perubahan, itu keputusan mereka,” tuturnya seperti disitat Tribal Football, Sabtu (21/5/2011).

Roman Abramovich yang menjadi pemilik tim London ini memang sangat berambisi merengkuh Liga Champions. Karena alasan itulah dirinya mendatangkan Don Carletto yang telah membawa AC Milan dua kali juara liga Champions.

 

“Di sini saya punya banyak tanggung jawab. Tidak ada tekanan selama dua tahun ini. Saya sangat mengontrol semuanya. Tidak ada seorangpun yang menekan untuk memilih pemain. merubah pelatih adalah keputusan mereka, dan hal itu tidak masalah,” tandasnya.

Chelsea harus mengakhiri perburuan gelar mereka usai dikandaskan Manchester United dengan skor 2-1 pada Minggu (8/5/2011). United pula yang menyingkirkan mereka dari perempat final Liga Champions dan kini harus puas bertengger di posisi dua klasemen Premier League dengan raihan 71 poin.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini