Euro 2016 Digelar di Prancis

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 21 51 459383 CK4VnTpFmL.jpg Foto: Daylife

JENEWA - Prancis resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran final Euro 2016 mendatang. Kabar tersebut diumumkan Presiden UEFA Michel Platini dalam proses pemilihan di Espace Hippomene, Jenewa, Swiss, Jumat (20/5/2011) waktu setempat.

Italia tersingkir dalam proses pemilihan pertama anggota Komite Eksekutif (Exco) UEFA, dimana Prancis dan Turki berhak mengikuti pemilihan kedua. Alhasil, Prancis mendapat dukungan terbanyak yakni 13 suara.

“Pertama, saya ingin berterima kasih pada teman-teman dari Italia dan Turki. Saya merasakan kesedihan mereka, setelah berbulan-bulan bekerja keras dan saya berharap, semoga sepakbola Italia dan Turki sukses selalu,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Jean-Pierre Escalettes.

“Bagi kami, ini merupakan momen yang penuh emosi, dimana kami akan menyambut kedatangan sepakbola Eropa di Prancis pada 2016 mendatang. Kami akan memenuhi janji dan terima kasih pada anggota exco UEFA,” paparnya antusias.

“Mereka telah memberikan kepercayaan pada kami dan itulah yang terpenting bagi kami. Ini merupakan hari yang sangat indah bagi kami,” tutup Jean-Pierre, dikutip dari UEFA.com, Sabtu (21/5/2011).

Dalam proposalnya, FFF menyertakan 12 nama stadion, dimana tujuh diantaranya akan direnovasi besar-besaran, serta empat lainnya baru akan dibangun. Stadion-stadion tersebut terletak di 11 kota, yakni: Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nancy, Nice, Paris, Saint-Etienne, Strasbourg, dan Toulouse.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini