Fergie: Twitter Cuma Buang Waktu!

Dewi, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 21 45 459475 ZQO8RjVODR.jpg Foto: Alex Ferguson/Getty Images

MANCHESTER – Sir Alex Ferguson akan mengambil tindakan tegas terhadap para pemain yang menggunakan Twitter berlebihan. Fergie tampaknya mulai mencemaskan kegiatan Wayne Rooney di situs mikroblogging.

 

Ya, baru-baru ini Rooney diketahui terlibat perselisihan dengan salah satu followernya. Striker bertubuh gempal itu bahkan mentang si follower yang kabarnya merupakan fans Liverpool untuk datang ke kamp latihan United.

 

Beruntung, sejauh ini Wazza tak mendapat sanksi dari FA. SebelumnyaFA pernah menjatuhkan sanksi kepada Ryan Babel berupa denda 10 ribu poundsterling lantaran mengunggah foto wasit Howard Webb berseragam Setan Merah.

 

Mulai gerah dengan ulah para pemain di situs jejaring sosial, Fergie akan mengambil tindakan tegas. “Ini adalah tanggung jawab. Pemain bertanggung jawab atas tindakan mereka,” cetus Fergie.

 

“Kami sebagai klub akan mengamati itu (melarang penggunaan twitter bagi pemain) karena bisa saja isu keluar karena itu, kami tak ingin hal seperti ini terjadi,” sambung pelatih asal Skotlandia.

 

Di United sendiri, Rio Ferdinand dan Michael Owen, termasuk pemain yang aktif menggunakan twitternya. Namun, hingga saat ini keduanya belum pernah tersangkut masalah. Kendati demikian tetap saja Fergie tak terkesan dengan jejaring sosial yang belakangan digilai masyarakat.

 

“Saya tak mengerti. Saya tak tahu mengapa seseorang bisa terganggu dengan hal seperti ini. Bagaimana Anda menemukan waktu untuk melakukan ini?” cetusnya.

 

“Ada jutaan hal yang bisa Anda lakukan tanpa itu, kembalilah ke perpustakaan dan membawa buku. Ini hanya membuang waktu, sepertinya semua orang ingin melakukannya,” pungkas Fergie, dikutip Goal, Sabtu (21/5/2011).

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini