Taiwo Bertekad Ikuti Jejak Maldini

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 47 459015 xfg7dg97B7.jpg Foto: Bek anyar AC Milan Taye Taiwo saat merayakan gol untuk klub lamanya Marseille/Getty Images

MILAN - Pemain baru AC Milan Taye Taiwo punya harapan besar bersama AC Milan. Bek sayap yang didatangkan dari Olympique Marseille ini mengaku ingin mengikuti jejak pemain legendaris Rossoneri, Paolo Maldini.

Dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Maldini, yakni bek kiri, Taiwo mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya agar bisa menyamai prestasi Maldini sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

“Ini (Milan) merupakan klub yang sangat, sangat besar dan saya bangga bisa bergabung di klub ini,” papar Taiwo usai dinyatakan lolos tes medis.

“Saat Anda mengunjungi klub (Milan), maka Anda akan mengerti kultur dan semua hal yang Anda rasakan sebagai pemain Milan,” sambungnya dikutip Goal, Jumat (20/4/2011).

“Kini, semuanya sudah selesai dan saya bisa rileks sebentar dan berlibur. Saya akan kembali dan saya punya kesempatan untuk membuktikan diri saya di posisi yang sama dengan bek kiri terbaik dunia, Paolo Maldini,” imbuhnya.

Selama enam musim membela Marseille (2005-2011), Taiwo dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang kerap aktif membantu serangan. Tercatat, dari 187 laga yang dimainkannya, pemain 26 tahun ini sukses mencetak 17 gol.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini