Barca Kesulitan Gaet Pemain Muda Argentina

Dewi, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 46 459179 FrRuDt2W5i.jpg Foto: Esteban Andrada/google.com

BUENOS AIRES – Niat Barcelona mendapatkan pemain muda Esteban Andrada mendapat halangan berat. Pasalnya, Liga Argentina tak mengizinkan pemainnya masuk bursa trabsfer sebelum tampil di kompetisi senior.

 

Direktur klub Lanus, Norberto Solito, mengaku mendapat kontak dari Barca yang tertarik meminang Andrada. Azulgrana berniat memasukkan pemain 20 tahun ini ke tim yunior.

 

Sejauh ini Andrada belum penah tampil sebagai pemain profesional di Argentina. Hal inilah membuat Azulgrana kesulitan mendapat tanda tangan pemain terbaik di ajang South American Youth Championships beberapa waktu lalu.

 

“Kami bertemu di sini, do Buenos Aires, dengan sekretaris teknik Barcelona. Pada 1 Mei lalu (Narcis) datang kepada kami dan menjelaskan ketertarikan Barca terhadap si pemain dan kami setuju tawaran resmi bisa datang secepatnya,” tandas Solito tanpa mau membeberkan nilai yang ditawarkan Azulgrana.

 

Tapi, Solito mencoba memperingati Barca akan kemungkinan hadangan transfer Andrada, karena pemain yang bersnagkutan belum tampil di liga Primavera.

 

“Ketika Barcelona mengajukan tawaran kami akan lihat apakah itu memungkinkan, kemudian kami menghubungi anggota dewan klub,” tuturnya.

 

“Ini karena transfer bertentangan dengan nilai-nilai klub, kami butuh otoritas untuk meyakinkan ini ketertarikan antara klub dan pemain,” lanjut Solito.

 

“Jika mereka bilang tidak, maka (transfer) itu tak akan terjadi,” tegasnya, sebagaimana dilansir Goal, Jumat (20/5/2011).

 

Juara La Liga ini sudah mengincar Andrada sejak April silam. Andrada sendiri mengaku tersanjung dengan kabar ketertarikan Barca. “Meski saya merasa sangat nyaman di Lanus, sangat tidak mungkin saya tidak berharap bisa main untuk Barca. Saya tak terlalu berharap, tapi tahu lebih baik diam dan berharap semua berjalan dengan baik,” aku Andrada.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini