Sir Alex Belum Punya Rencana Pensiun

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 45 458965 VD5IAdgViH.jpg Foto: Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menegaskan belum berpikir untuk pensiun/Getty Images

MANCHESTER - Pelatih kawakan Sir Alex Ferguson kembali menegaskan komitmen penuhnya bersama Manchester United. Fergie menegaskan bahwa dirinya belum berencana untuk mundur dari jabatannya membesut Setan Merah.

Ferguson, yang ramai diisukan bakal memutuskan pensiun di akhir musim ini, kembali membantah isu tersebut. Pelatih 69 tahun ini menegaskan, selama dirinya masih diberi kesehatan, dia akan terus berdiri di sisi lapangan mendampingi Wayne Rooney dkk melakoni pertandingan. Fergie juga menyatakan bila keputusannya untuk terus berkarir di Old Trafford mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

“Saya harus katakan, saya tidak punya rencana untuk pensiun dan Cathy (istri saya) juga senang dengan keputusan saya. Dia justru yang memberikan dukungan untuk saya,” ujarnya dalam wawancara dengan MUTV, Jumat (20/5/2011).

“Poin utama keputusan saya adalah kondisi kesehatan saya, selama masih sehat, saya akan terus (melatih). Anda banyak mendengar cerita orang yang tidak lagi berlatih treadmill, lalu sistem mereka rusak. Saya tak ingin hal itu terjadi pada saya,” sambungnya.

Komitmen Ferguson bersama United memang tak perlu diragukan. Betapa tidak, pelatih yang mengawali karir kepelatihannya bersama East Stirlingshire pada 1974 ini tercatat sudah 25 tahun membesut Setan Merah. Selama seperempat abad kepelatihannya, Fergie mampu menyumbangkan 36 titel juara di berbagai turnamen.

Yang terbaru, Sir Alex sukses mengantar United mencetak sejarah baru, menjadi tim dengan raihan trofi Premier League terbanyak sepanjang sejarah dengan 19 gelar, mengungguli Liverpool dengan 18 gelar juara. Fergie berpeluang menambah catatan emasnya di musim ini dengan mengantar United merebut trofi Liga Champions untuk kali keempat. Syaratnya, mereka harus mampu mengalahkan Barcelona pada laga final di New Wembley Stadium, 28 Mei mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini