Tumor Membuat Abidal Bersahaja

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 19 46 458605 dhkyejJ3nT.jpg Eric Abidal (kiri)/ Foto:Reuters

BARCELONA – Eric Abidal, pilar lini belakang Barcelona yang baru pulih pasca operasi tumor Livernya mengaku kejadian tersebut mengubah hidupnya. Meskipun ia sepenuhnya telah pulih, Abidal menyatakan hal itu merubah hidup dan pandangannya tentang kehidupan.

 

Sebagaimana yang dilansir Footballfancast, Kamis (19/5/2011), Abidal sejatinya sudah pulih, bahkan ia dimainkan sang Enternador, Pep Guardiola pada semifinal Leg kedua kontra Real Madrid sebagai pemain pengganti. Namun ada yang berubah dari Abidal, pandangan dan prioritas hidupnya telah berubah.

 

Pada saat Abidal di ‘didakwa’ mengidap tumor, dia sempat frustasi dan mengira karier sepakbolanya akan habis. “Saya pikir, saya takkan bisa bermain lagi,” beber bek berusia 31 tahun tersebut.

 

“Ketika mereka (tim dokter) mendeteksi adanya tumor di dalam tubuhku, pasti kau akan berpikiran buruk dan saya selalu menanyakan apakan saya akan baik-baik saja pada dokter. Musim ini sangat buruk buat saya, tapi saya bersyukur dapat pulih lagi dan dihadiahi gelar liga oleh rekan-rekan,” lanjutnya.

 

“Saya memandang nya (kehidupan) secara berbeda sekarang. Banyak hal yang Anda pikir berguna, ternyata tidak lagi. Karena itulah saya memutuskan untuk menjual semua mobil yang saya miliki. Ketika Anda mengalami penderitaan yang saya alami, semua kendaraan yang Anda miliki tidak layak dan tidak bernilai untuk apapun. Karena itulah saya menjualnya semua dan uang hasil penjualan tersebut akan saya berikan pada yayasan-yayasan penderita tumor dan kanker.

 

Eric Abidal kini hampir sepenuhnya pulih dan nampaknya akan dilibatkan dalam final kontra Manchester United 28 Mei nanti. Pep juga merasa harus memainkannya jika memang sudah sepenunya fit. Pep membutuhkan insting dan pengalaman bek asal Prancis ini menghadapi laga sulit menghadapi armada Sir Alex Ferguson.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini