Van Persie: The Gunners Frustrasi!

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 19 45 458896 O4HfnHFQzI.jpg Robin van Persie / Foto: Daylife

LONDON - Robin Van Persie akhirnya mengungkapkan keresahannya di penghujung musim 2010/2011. Striker milik Arsenal mengklaim timnya tengah frustrasi lantaran gagal mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

Usai kekalahan 2-1 atas Aston Villa di Emirates Stadium, pada akhir pekan lalu, Arsenal harus turun ke peringkat empat klasemen Premier League. Peringkat tiga kini ditempati Manchester City, yang unggul satu poin, setelah membungkam Stoke City 3-0 di City of Manchester.

Arsenal masih menyisakan satu laga terakhir melawan Fulham, Minggu (22/5/2011), sedangkan di saat yang sama, City harus meladeni jamuan Bolton Wanderers. Jika ingin kembali ke peringkat tiga, The Gunners wajib mengamankan tiga angka sekaligus berharap City takluk di tangan Bolton.

Berkaca dari fakta tersebut, keresahan mendalam tentunya dialami seluruh awak Meriam Muda London, tak terkecuali para pendukung setia. Van Persie mengakui kegelisahan Gooners -pendukung Arsenal- disebabkan performa timnya yang tidak konsisten, terlebih saat memasuki penghujung musim.

“Saya bisa mengerti reaksi para fans karena saya merasa terhubung dengan mereka. Saya tahu mereka frustrasi dan kami yang telah berbagi frustrasi itu,” ujar Van Persie, seperti dilansir Football365, Kamis (19/5/2011).

“Tapi, kami sudah mengerahkan segalanya. Saya adalah yang pertama mengatakan, saat semuanya berjalan tidak baik, saya tidak akan sembunyi dari hasil yang kami dapat,” jelas striker yang musim ini mencetak 17 gol di ajang Premier League.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini