Chicharito Tak Sangka Debutnya Sehebat Ini

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 19 45 458740 W6KvGz0KAG.jpg Javier 'Chicharito' Hernandez/ Foto:Reuters

MANCHESTER – Javier ‘Chicharito’ Hernandez, bomber anyar Manchester United tak menyangka dirinya akan beradaptasi dan sukses secepat ini bersama United. Sir Alex Ferguson yang punya keyakinan penuh padanya, selalu mempercayai Chicharito untuk selalu menjadi tandem utama Wayne Rooney.

 

Chicharito mempersembahkan gelar titel Liga Inggris di musim pertamanya dan selangkah lagi meraih Liga Champions pertamannya. Dia mengaku tak sempat bermimpi untuk langsung menempati tempat utama di tim menggeser Dimitar Berbatov dan Michael Owen. Pada awalnya, Chicharito mengira hanya akan menghabiskan sebagian besar musim pertamanya sebagai pemain cadangan.

 

“Merupakan sebuah mimpi menjadi bagian dari Manchester United dan saya kira musim pertama saya disini hanya akan jadi cadangan dengan hanya punya kesempatan beberapa menit untuk bermain. Untuk itu, saya sangat berterima kasih pada Sir Alex dan rekan-rekan se-tim karena dapat banyak kesempatan bermain,” jelas pemain internasional Meksiko tersebut.

 

“Sungguh tak dapat dipercaya kami memenangkan gelar. Saya hanya sedikit tahu sejarah United dan ketika saya bergabung, saya mengerti betapa pentingnya setiap kemenangan,” tambahnya.

 

Baru-baru ini juga Chicharito dipersembahkan Penghargaan Sir Matt Busby sebagai pemain terbaik tahun ini. Penghargaan ini diberikan setelah hasil voting para fans United se-dunia mendominasi suara untuk Hernandez.

 

“Saya harus berterima kasih banyak untuk para fans. Mereka membantuku beradaptasi disini. Saya sangat senang atas penghargaan ini. Namun saya merasa kurang layak karena bukan hanya saya yang bermain bagus. Kami bermain sebagai tim,” tambahnya.

 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih pada keluarga saya yang bersedia pindah ke Inggris bersama saya. Dan tentunya sang pelatih, rekan-rean se-tim, para staf yang selalu membantu dan telah membuat saya sangat bahagia dan kerasan di sini,” tutup Chicharito, sebagaimana dilansir Tribalfootball, Kamis (19/5/2011).

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini