Bursa Transfer Kali Ini, United Lebih Sibuk

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 19 45 458734 avOlo305B3.jpg David Gill & Sir Alex Ferguson / Foto: Daylife

MANCHESTER - Manchester United sudah dipastikan mengantongi gelar juara Premier League musim 2010/2011. Namun, bukan alasan bagi skuad arahan Sir Alex Ferguson melewatkan bursa transfer musim panas.

United mengukuhkan gelar ke-19, usai bermain 1-1 melawan Blackburn Rovers pada akhir pekan lalu. Armada Old Trafford juga berpeluang meraih trofi Liga Champions, saat harus menantang Barcelona di partai final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei mendatang.

Kendati nantinya sukses mengawinkan gelar, tampaknya United tidak akan berpuas diri dengan susunan skuad yang ada saat ini. Chief executive David Gill menuturkan, United bahkan dipastikan lebih sibuk menghadapi bursa transfer kali ini, mengingat sejumlah bintang veterannya memutuskan gantung sepatu.

“Gary (Neville) sudah pensiun, Edwin (van der Sar) juga, sedangkan Paul Scholes harus memutuskan apa yang ingin dia lakukan. Yang jelas, kami pasti akan lebih sibuk dari biasanya,” ujar Gill.

“Kami sudah bekerja sangat gigih melewati 12 bulan terakhir, untuk merencanakan posisi yang kami inginkan, dengan mengenali karakter pemain dan berusaha meraih hasil maksimal,” paparnya.

Tentunya, pihak manajemen ingin United mempertahankan gelar di musim mendatang. Gill menambahkan, manajemen klub menyadari bahwa tak mudah bagi Ferguson membangun Setan Merah menjadi salah satu tim terbaik Eropa.

“Selama hampir 25 tahun, Alex Ferguson sangat sukses menemukan kembali tim secara perlahan, serta menyatukan mereka dengan bintang-bintang mapan. Itulah yang akan terus kami lakukan,” tutup Gill, seperti dilansir Footylatest, Kamis (19/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini