nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandangan Puyol Mengenai Chicharito

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 02:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 19 261 458539 ZAwyBH5CjM.jpg Carles Puyol bersitegang dengan Jose Mourinho. Foto: Reuters

BARCELONA - Carles Puyol pernah bersua dengan Javier 'Chicharito' Hernandez. Lantas, apakah pendapat kapten Barcelona itu mengenai kemampuan Chicharito?

 

"Ya, saya memang mengetahui Javier 'Chicharito' Hernandez. Saya memang pernah berhadapan dengannya dalam sebuah pertandingan antara Meksiko melawan Spanyol," demikian kata Puyol dilansir Tribalfootball, Kamis (19/5/2011).

 

Puyol memang memiliki pengalaman menarik bertemu dengan bintang Manchester United itu. Dalam sebuah pertandingan persahabatan, 12 Agustus 2010, Timnas Spanyol memang pernah bersua Meksiko dengan hasil akhir 1-1.

 

Meksiko lebih dulu memimpin melalui gol cepat Chicharito. Beruntung, juara dunia berhasil selamat dari kekalahan melalui gol yang dicetak oleh David Silva, satu menit menjelang pertandingan berakhir.

 

Kali ini, Puyol akan kembali bersua Chciharito pada sebuah pertandingan final Liga Champions musim ini di Stadion Wembley, 28 Mei mendatang. Puyol sadar Chicharito akan semakin berbahaya dengan bermain bersama Setan Merah.

 

"Meski kala itu Chicharito tidak dalam kondisi terbaik, namun saya harus mengakui dia adalah pemain yang gesit dan berani. Lolos dari perangkap offside adalah gaya bermain Chicharito," lanjut bek andalan Timnas Spanyol itu.

 

"Chicharito akan sangat berbahaya bila bermain dengan sebuah tim yang bisa bermain sangat baik. Apalagi, United memiliki pemain berkualitas macam Rooney, seorang pekerja keras dan memiliki visi bagus. Dia akan menjadi semakin berbahaya karena Chicharito tahu bagaimana mencetak gol," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini