Neville: Generesi Emas 92 Dapat Terulang

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2011 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 18 45 458387 iXbzEJDGHc.jpg Gary Neville (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Manchester United pada periode 1990an dikenal sebagai ladang pemain muda. Situasi tersebut menghasilkan julukan generasi emas ‘92 yang diyakini Gary Neville dapat berulang di United era sekarang.

 

Beberapa pemain generasi tersebut adalah Neville bersaudara, David Becham, Paul Scholes, dan Nicky Butt. Gary Neville menganggap mantan klubnya ini mempunyai pembinaan, akademi, fasilitas, dan manajer yang bisa menghasilkan semua itu.

 

“Jika hal itu terjadi, kala lima atau enam pemain datang bersama maka itu akan terjadi di Old Trafford. Klub telah membangun untuk mempunyai pemain muda yang beridentitas pemain lokal,” tutur Neville seperti disitat dari Tribalfootball, Rabu (18/5/2011).

 

Pada masa itu banyak yang meragukan pemain muda United, namun pada akhirnya mereka membuktikan dengan prestasi. Kakak dari Phill Neville ini percaya bahwa Sir Alex Ferguson akan selalu melakukan sistem seperti itu.

 

“Pemain muda (di United) berada di klub yang tepat. Mereka memiliki manajer dan fasilitas yang tepat. Manajer akan selalu melakukan itu. Apa yang dia katakan pada kita 20 tahun lalu sangat tepat ‘jika anda cukup bagus maka Anda akan masuk’,” tandasnya.

 

The Red Devils memang seringkali mengeluarkan pemain muda yang tidak disangka-sangka. Chris Smalling, Fabio dan Rafael da Silva, Javier Hernandez, Chris Eagles, Johny Evans adalah generasi muda pengisi skuad United masa kini.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini