Share

Pires Beri Tips Untuk Arsenal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2011 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 18 45 458225 eMP5EetimT.jpg Robert Emmanuel Pires/ Foto:Getty Images

LONDON – Krisis prestasi dan kepercayaan diri yang menerpa Arsenal musim ini, mengundang keprihatinan beberapa legenda hidup The Gunners. Mereka seperti tak percaya dengan apa yang dialami Arsenal tahun ini.

 

Salah satunya adalah Robert Emmanuel Pires. Pires yang merumput di Arsenal selama enam tahun mengutarakan keprihatinannya pada klub lamanya tersebut. Pria Prancis berusia 37 tahun tersebut juga tak habis pikir, Arsene Wenger mulai tak disukai para fans Arsenal.

 

Memang, selama ini, Pires menilai Arsenal telah kehilangan mental juaranya. Mereka gagal di berbagai ajang yang akhirnya menjalar ke target mereka selanjutnya. Menanggapi masalah yang melanda Arsenal, Pires mengutarakan dua tips bagi Arsenal yang mungkin akan membawa Arsenal ke jalur juara lagi seperti dulu.

 

“Dalam masalah ini, menurut saya, ada dua hal yang harus dilakukan Arsenal jika ingin sukses lagi seperti dulu. Pertama, Tambahkan lebih banyak pemain Inggris. Skuad Arsenal masih sangat muda dan kekurangan pemain lokal. Mereka butuh pemain asli Inggris karena lebih berpengalaman,” tutur pria kelahiran Reims itu.

 

“Kedua, Setelah menambah banyak pemain Inggris, barulah gabungkan mereka dengan legiun Prancis, Jerman dan Spanyol,” tambah Pires, sebagaimana dikutip Thegunninghawk.com, Rabu (18/5/2011).

 

“Mengenai Wenger, saya pikir dia masih akan berhasil di musim mendatang. Saya harap begitu, karena Dia merupakan salah satu yang terhebat. Namun skuadnya masih tergolong sangat muda, dan kekurangan mental bertanding. Saya kira ketika mereka tumbang di final Piala Carling, merupakan awal dari segalanya, mereka tak dapat bangkit karena tekanan yang menerpa mereka. Lalu penampilan mereka merosot, lagi dan lagi, seperti yang terlihat ketika kalah dengan Manchester United di Piala FA dan Barcelona di Champions League, serta kehilangan banyak poin penting di liga,” tutup mantan pemain Marseille tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini