Barca Masih Akan Sokong UNICEF

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 17 46 457966 K3VPVypfs1.jpg Jawara La Liga ini masih akan membawa nama UNICEF di kostumnya/ Foto:Getty Images

BARCELONA – UNICEF masih akan menjadi bagian dari kostum yang akan digunakan Barcelona pada musim mendatang. Sebelumnya UNICEF dengan Barcelona telah menyelesaikan kontrak persetujuan dukungan Azulgrana terhadap salah satu badan sosial dibawah naungan PBB tersebut.

 

Sebelumnya, berdasarkan kontrak, Barcelona akan menempatkan nama UNICEF di bagian depan kostum mereka untuk jangka waktu lima tahun, sejak 2006-2011. Namun manajemen dan pihak UNICEF telah menyepakati perjanjian baru untuk tetap memasang logo UNICEF untuk musim 2011-2012. Perpanjangan ini merupakan bukti komitmen klub yang dipimpin Sandro Rossell ini masih ingin menyokong anak-anak di seluruh dunia melalui UNICEF.

 

Namun kali ini, penempatan logo UNICEF tersebut tidak lagi di bagian depan kostum Barcelona, melainkan di bagian belakang, di bawah nomor pemain. Sementara, bagian depan kostum, akan ada sponsor baru, Qatar Foundation, seperti dikutip Yahoosports, Selasa (17/5/2011).

 

Kesepakatan dengan Qatar Foundation ini sudah terjadi Desember tahun lalu dan baru akan berjalan mulai musim depan. Kesepakatan sponsorship ini bernilai 30 juta euro per musimnya atau 165 juta euro sampai kontraknya berakhir pada 2016 nanti.

 

Salah satu orang dalam Barcelona mengatakan akan menjelaskan lebih detail tentang kesepakatan ini mengenai UNICEF dan Qatar Foundation pada Juni nanti.

 

“Fase berikutnya dari kerjasama yang masih dalam pembicaraan adalah pemanfaatan aset sosial klub dalam mendukung gerakan global bagi pendidikan dan olahraga yang akan memberikan hasil nyata bagi anak-anak di dunia,” imbuh salah seorang pengurus klub.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini