Ratusan Aparat Siap Amankan Kongres

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 51 457665 mceb4yzS4o.JPG

JAKARTA - Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Johanson Ronald Simamora, mengatakan siap mengamankan Kongres PSSI 2011 di Jakarta.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kombes Johanson, setelah melakukan pertemuan dengan anggota Komite Normalisasi di Kantor PSSI, Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2011).

"Yang pasti pengamanan diperketat agar kongres berjalan sesuai rencana. Kami berpikir jelek dulu, maka keamanan akan dimaksimalkan. Area pengamanan tentunya venue kongres, Hotel Sultan, tempat peserta menginap, lokasi pendaftaran, termasuk pengamanan terhadap utusan FIFA."

Pihak kepolisian menyiapkan personil lebih kurang 300-400, gabungan dari Polsek Tanah Abang, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya. Tapi, personil masih bisa ditambah untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa. "Kalau mereka tidak diterima di Sultan, ada kemungkinan mengarah ke Gelora Bung Karno, jadi akan kami amankan juga," lanjutnya.

"Kami juga akan menurunkan satu tim Gegana untuk sterilisasi venue, lima jam sebelum kongres dimulai. Peserta diharapkan selalu dilengkapi dengan ID karena setiap keluar-masuk tetap melewati pemeriksaan. Kami juga akan melibatkan PM (Polisi Militer) untuk mengamankan Ring 3."

"Yang jelas, KN meminta kongres berjalan sesuai rencana, agar deadlock di Riau tidak terulang lagi. Rencananya, Rabu kami akan melakukan simulasi di venue kongres," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini