Bagi Van Bommel, Scudetto Gelar Terindah

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 47 457739 LEm0YacHfu.jpg Mark van Bommel (Foto: Daylife)

MILAN - Keberhasilan AC Milan memenangi gelar Scudetto tak lepas dari peran Mark van Bommel. Tak pelak hal ini mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi pemain yang baru saja pindah pertengahan musim ini.

 

Gelandang gaek asal Belanda ini sudah malang melintang di berbagai liga Eropa. Bersama Rossoneri, dirinya medapat peran sentral di lini tengah yang langsung diembannya dengan baik.

 

Kemampuannya dalam memotong bola, memberikan umpan, dan menjaga lini tengah membuat AC Milan berujung kepada Scudetto yang jatuh bagi timnya. Situasi bahagia di tim bersama gelar barunya tentu memberikan kebahagiaan bagi sang Meneer.

 

“Saya memenangkan delapan gela Liga selama berkarir, dan disinilah yang paling indah. Saya bahagia disini, dan terimakasih untuk Adriano Galliani yang membawa saya kesini, sehingga merubah hidup saya,” tutur van Bommel, disitat dari Tribal Football, Senin (16/5/2011).

 

“Sepakbola itu aneh. Pada bulan Januari saya bermain di hari minggu untuk (Bayern) Munich, dan tiga hari kemudian saya bermain di Piala Italia bersama Milan,” tandasnya.

 

Pemain bertipe gelandang jangkar ini pada January 2011 dengan status bebas transfer. Sebelumnya pria yang membawa Belanda ke final Piala Dunia ini menjadi kapten di Bayern Munich, klub yang telah dibelanya selama lima tahun sejak 2006.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini