Tantangan, Esensi Hidup Leo

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 47 457455 AfYulgivJV.jpg Foto: Leonardo menatap penuh optimisme bisa meraih gelar scudetto musim depan (AP Photo)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo memegang teguh kepercayaan timnya bisa kembali merebut gelar scudetto di musim mendatang. Beberapa musim belakangan ini, Inter seakan tidak tergoyahkan di papan atas Serie A. Bahkan musim kemarin tim Biru HItam tersebut berhasil menggondol tiga trofi sekaligus.

 

Namun jalan Inter untuk terus melanjutkan hegemoninya menemui jalan terjal dan berliku. Rival sekota AC Milan itu hanya meninggalkan Coppa Italia sebagai satu-satunya ajang masih bisa diselamatkan. Kendati tahun ini tidak sesuai harapan, Leonardo membulatkan optimisme Inter bakal keluar sebagai peraih scudetto musim 2011/12 mendatang sebagai sebuah tantangan yang harus dicapainya musim depan.

 

“Saya cenderung untuk mengambil pandangan positif dari setiap pengalaman. Saya merasa sangat istimewa mengingat kehidupan saya masih tetap hidup. Baik sebagai seorang olahrgawan dan manusia. Tantangan adalah esensi dalam hidup dan saya siap untuk itu,” kata Leonardo yang ditemui selepas pertandingan kontra Napoli yang berakhir dengan skor 1-1.

 

“Sekarang saya ingin terus meningkatkan diri sebagai pelatih. Ini cukup marathon mulai dari tanggal 6 Januari dan akhirnya dalam beberapa pekan terakhir, kami telah mampu menjalankan sesi latihan seperti keinginan kami,” sambung pria asal Brasil tersebut.

 

Selanjutnya, Leonardo menarih kepercayaan kepada skuad besutannya sanggup memenuhi ekspektasinya. “Kami tidak perlu mengubah apapun di sini. Tim ini telah tiba di akhir musim yang rumit setelah terbelah dua, tapi skuad ini tetap bersatu. Saya tidak berpikir, akan ada banyak perubahan karena tim ini penuh dengan sumber daya. Saya kira, kami juga tidak harus merevolusi semuanya. Karena kami sudah memiliki fondasi di sini,” tutur Leo mengakhiri

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini