Imbang, Barca Tetap Berpesta

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 46 457408 Pu8QpOvBGF.jpg Barcelona disambut pemain Deportivo.(foto:Daylife)

BARCELONA – Barcelona nampaknya sudah puas dengan gelar La Liga saat imbang 1-1 di kandang Levante. Saat menjamu Deportivo La Coruna, Barcelona hanya bermain kacamata, 0-0.

El Azulgrana menyimpan sejumlah pilar inti, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Dani Alves, dan Pedro di bangku cadangan. Kali ini Pep memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menjajal starting XI.

Di belakang, Barca memasukan nama Andreu Fontas, mendampingi Eric Abidal dan Mascherano. Posisi gelandang, yang selama ini dikuasai Xavi dan Iniesta dipercayakan kepada, Thiago Alcantara, Marc Bartra, dan Jonathan Dos Santos, sementara ujung tombak diperankan Bojan Krkic, Jeffren dan Ibrahim Affelay.

Hasilnya, Barca tetap mendominasi laga. Meski begitu, Maschrano dkk tidak tampil ngotot sehingga tempo permainan cenderung lambat.

Di babak pertama, tidak ada ancaman berarti dari mesin gol Barca, sedangkan Deportivo La Coruna juga kesulitan menembus pertahanan Victor Valdez.

Pep Guardiola kemudian coba merotasi pemain dengan menarik keluar Eric Abidal dan Mascherano dan memasukkan Dani Alves dan Maxwell, namun upaya ini tidak membuahkan hasil. Kedudukan tetap 0-0 hingga pertandingan berakhir.

Di pertemuan sebelumnya, Barca menggulung Deportivo empat gol tanpa balas. Masing-masing dilesakkan David Villa, Lionel Messi, Pedro dan Andres Iniesta. Deportivo kini mengemas 43 poin, terpaut satu poin dari Real Zaragoza di peringkat terluar zona degradasi, sedangkan Barca mengumpulkan 93 poin.

Meski imbang, dan menyisakan satu laga lagi menghadapi Malaga, Barca tetap berpesta. Penyerahan trofi dilangsungkan usai pertandingan, karena ini lah laga terakhir Barca di kandang. Tak pelak, seisi Camp Nou berpesta menyambut gelar prestesius untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di bawah pelatih Pep Guardiola.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini