Evra Beberkan Resep Juara United

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 45 457653 4x2h5poNNT.jpg Patrice Evra Merayakan Selebrasi Juara Usai Melawan Blackburn Rovers (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Juara Premier League musim 2010/2011 telah resmi menjadi milik Manchester United. Bek kiri United, Patrice Evra pun membeberkan resep rahasia juara mereka musim ini.

 

The Red Devils memimpin di puncak klasemen, hingga akhirnya berhasil dibuntuti Chelsea yang duduk di peringkat kedua. Namun, pada akhirnya The Blues berhasil disingkirkan pada laga di Old Trafford dengan skor 2-1.

 

Hasil tersebut memudahkan tim racikan Sir Alex Ferguson ini mengunci gelar mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Blackburn Rovers, akhir pekan kemarin. Evra yang setia mengawal sisi kiri pertahanan United sepanjang musim ini pun buka suara tentang keberhasilan timnya.

“Manajer memberi tekanan pada kami. Setelah kalah dari Arsenal dia berkata ‘apakah kalian tidak ingin memenangi gelar ke 19? Apa kalian gila? Sekarang kalian harus memenangkan itu,” tutur Evra seperti disitat dari Tribalfootball, Senin (16/5/2011).

“Jadi sangat penting bagi kami untuk memenangkan gelar juara, atau akan ada seseorang yang bisa terkena terapi hair dryer,” tandasnya.

Ternyata tekanan yang diberikan pelatih asal Skotlandia tersebut benar-benar berguna mengangkat mental United. Kini United menjadi tim tersukses dalam sejarah sepakbola domestik, mengoleksi 19 gelar Premier League.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini