nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Ini Tanggung Jawab Saya"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 16 45 457426 3pPsBtFntB.jpg Foto: Avram Grant bertanggung jawab atas kegagalan West Ham keluar dari jerat degradasi (Getty Images)

WIGAN – Avram Grant hanya bisa mematung menyaksikan kekalahan yang dialami tim asuhannya saat menyambangi DW Stadium, markas Wigan Athletic.

Secara mengenaskan, West Ham harus terdegradasi pascamenelan kekalahan dari tangan Wigan dengan skor tipis 3-2. Padahal, dalam laga yang menyita perhatian tersebut West Ham sempat unggul melalui dua gol yang dicetak Demba Ba.

Ditemui selepas laga, mantan pelatih Chelsea dan Portsmouth itu menegaskan, bertanggung jawab atas kegagalan West Ham keluar dari jerat degradasi. Sejak melatih West Ham pada musim panas lalu, Grant memang kesulitan dalam mencari formula yang tepat bagi The Hammers untuk tampil konsisten di setiap pertandingan pertandingan.

“Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi saya, saya pikir ini hari paling menyedihkan sejak saya mulai berkecimpung di sepakbola sejak 40 tahun lalu. Ini pertama kali saya menghadapi situasi sulit seperti ini. Saya tidak bisa mengatakan dengan kata-kata, saya sangat sedih terutama para pendukung,” lirih Grant dengan air muka kecewa.

Grant pun mengklaim, persoalan keuangan tidak bisa dipisahkan dari episode kelam West Ham di musim ini. “West Ham klub bagus dan saya datang dengan banyak keinginan dan kepercayaan untuk melakukan sesuatu di sini. Saya tahu mengenai masalah keuangan dan saya masih berpikir kami masih bisa berbuat lebih baik lagi. Mungkin permainan ini adalah kisah dari musim kami,” tutur pelatih berkebangsaan Israel tersebut.

Dia melanjutkan. “Saya mengambil tanggung jawab ini. Saya bukan tipe orang yang meletakkan tanggung jawab kepada orang lain. Ini tanggung jawab saya saat memilih tim dan setiap taktik dalam pertandingan. Jadi sepenuhnya, saya bertanggung jawab dengan hasilnya."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini