nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

West Ham Pecat Avram Grant

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 02:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 16 45 457405 QFYpFbmPum.jpg Avram Grant (dua dari kiri).(foto:Daylife)

LONDON - Hasil buruk West Ham United saat menghadapi Wigan Athletic menjadi pertandingan terakhir bagi Avram Grant. Klub yang bermarkas di London tersebut langsung memecatnya.

 

Di laga yang menentukan nasib The Hammers di kancah Premier League ini, West Ham justru kembali menelan kekalahan, 3-2. Perjuangan keras Robert Green sepanjang musim dkk akhirnya berakhir di jurang degradasi yang membuat mereka ke divisi Championship, musim depan.

 

West Ham tidak lagi memiliki asa untuk bertahan, setelah secara dramatis Nzogbia melesakkan gol saat laga hanya beberapa detik lagi berakhir. Kenyataan ini membuat armada The Hammers keluar lapangan dengan langkah gontai. Begitu pun Avrant Grant. Wajahnya begitu suram. Bisa jadi dia sadar akan menjadi sasaran, karena untuk pertama kalinya sejak 2003, West Ham terdegradasi. Saat itu pelatih Glen Roeder juga dipecat.

 

West Ham tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir, sehingga membuat mereka terperosok paling dalam di zona merah. Dari 37 penampilan, West Ham hanya mengamankan tujuh kemenangan. Sisanya 12 kali berakhir imbang, dan 18 kali kalah.

 

Sebaliknya, dengan kemenangan ini Wigan mengoleksi poin 39, menyamai poin Blackpool dan Birmingham di posisi 17 dan 18. Kesempatan bertahan di Premier League terbuka lebar, jika mereka memenangkan laga terakhir melawan Stoke City.Pasalnya, Blackpool harus menghadapi Manchester United. Sementara Birmingham City, juga bakal menemui hadangan dari tim papan atas yang lain, Tottenham Hotspur.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini