nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fulham Kian Eksis, Wigan Perpanjang Nafas

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 00:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 16 45 457391 mKVsqr3OJl.jpg Foto: Brede Hangeland saat bernagkulan dengan Andrew Johnson setelah memastikan dua gol kemenangan Fulham atas Birmingham City (AP Photo)

BIRMINGHAM – Hasil kurang memuaskan kembali didapat Birmingham City. Tim asuhan Alex McLeish itu kembali mendapat nasib apes saat bermain di St. Andrews Ground, saat menjamu Fulham. Birmingham kalah dua gol tanpa balas, sedangkan The Cottagers kembali melanjutkan eksistensinya di papan tengah Premier League setelah membukukan kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan ini, Fulham boleh menatap asa untuk mengikuti kualifikasi Europa League musim depan. Tim Ibukota itu menembus posisi delapan dalam klasemen sementara. Dua gol Fulham diborong Brede Hangeland. Atas hasil ini, Birmingham yang musim ini berhasil mengamankan trofi Carling Cup kembali berada dalam posisi genting. Mereka kini berada di peringkat 17, satu strip di atas zona degradasi.

Sedangkan di pertandingan lainnya, duel dua tim papan bawah Wigan Athletic dan West Ham berlangsung sengit dan menguras emosi. Dalam laga yang dihelat di DW Stadium Wigan berhasil meraih kemenangan untuk memperpanjang napas agar tetap bertahan di kasta Premier League.

Tim asuhan Roberto Martinez itu berhasil menorehkan kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas tamunya. Dengan hasil ini West Ham memastikan diri bakal berkompetisi di Divisi Championship musim depan alias terdegradasi, lantaran The Hammers hanya mengumpulkan 33 poin.

West Ham sebenarnya sempat unggul melalui dua gol yang dicetak Demba Ba. Tapi Wigan berhasil membalasnya melalui dua gol yang disarangkan Charles N’Zogbia dan gol tunggal Connor Sammon.

Tapi Wigan berhasil membalasnya melalui dua gol yang disarangkan Charles N’Zogbia dan gol tunggal Connor Sammon. Dengan kemenangan ini, Wigan masih memiliki peluang untuk terhindar dari degradasi setelah mereka mengumpulkan 39 poin.

Hasil Pertandingan Premier League

Chelsea  2 – 2 Newcastle United               

Arsenal 1 – 2  Aston Villa            

Birmingham City 0 – 2  Fulham

Liverpool 0 – 2 Tottenham Hotspur            

Wigan Athletic 3 – 2 West Ham United

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini