SSB Kab. Bogor Wakili Indonesia di MUPC Se-Asia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 51 457364

JAKARTA – Final kompetisi Manchester United Premier Cup 2011 yang diadakan di Lapangan PSSI, Gelora Bung Karno, mempertemukan SSB Kabupaten Bogor dan SSB Indonesia Football Academy (IFA) Jakarta.

 

Dua tim ini merupakan yang terbaik sejak putaran final MUPC 2011 yang diwakili 10 SSB dari 10 kota se-Indonesia. Babak penyisihan berlangsung sejak 13 Mei dan final berlangsung pada Minggu (15/5/2011) sore.

 

Pada partai final, dua tim terbaik yang akan beradu mewaliki Indonesia adalah SSB Kabupaten Bogor versus SSB Indonesia Football Academy (IFA) dengan dipantau langsung Yeyen Tumena, Rahim Sukasah dan Joko Driyono dari perwakilan PSSI. Mereka juga bertugas memantau bakat muda Indonesia yang nantinya akan disaring dan membentuk tim nasional U-16 jelang AFC U-16 Oktober nanti.

 

Pertandingan berjalan sengit, SSB Bogor sejak babak pertama takd apat mengembangkan permainan dan selalu ditekan oleh serangan agresif dari IFA. Berbagai peluang didapatkan para pemain IFA, namun tak satupun berbuah gol. Serangan yang dilakukan IFA memang kurang variatif, selalu dimulai dari sisi kedua sayap untuk melepaskan umpan-umpan silang. Namun SSB Kab. Bogor masih disambangi dewi fortuna. Peluang-peluang yang dimiliki IFA selalu melebar atau dapat diamankan oleh penjaga gawang SSB Kab. Bogor.

 

Babak kedua tempo permainan sedikit berubah, SSB Kab. Bogor mulai bisa melepaskan tekanan dan menciptakan beberapa peluang, namun karena kurangnya daya kreativitas dan kolektivitas, gawang IFA masih aman sampai peluit panjang dibunyikan dan skor masih berupa kacamata, 0-0.

 

Penentuan harus dilakukan melalui babak adu penalti. Beruntung SSB Kab. Bogor memiliki Hidayatullah, sang penjaga gawang yang sanggup membaca dua kali tendangan penalti. Skor 3-0 untuk keunggulan SSB Kab. Bogor setelah ketiga eksekutornya berhasil melesakkan bola. Sementara, dua algojo SSB IFA dapat dibaca arah sepakannya, dan satu lagi membentur tiang.

 

Jadilah SSB Kab. Bogor yang mewakili Indonesia dalam MUPC se-Asia yang akan diadakan di Chonburi, Thailand pada 5-9 Juni nanti. Mereka akan beradu kekuatan dengan lima Negara Asia lainnya mendapat kesempatan terbang ke Old Trafford untuk bertemu dan mendapatkan pelatihan dari para pemain dam staff pelatih United.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini