Lagi, MUPC ke-5 Sebagai Wadah Bakat Muda Indonesia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 51 457363 St4no81lyi.JPG Final MUPC Indonesia/ Foto:Randy Wirayudha

JAKARTA – Manchester United Premier Cup (MUPC) ke-5 kembali digelar. Gelaran ini mempertemukan ratusan SSB kelompok usia U-15 se-Indonesia sejak bulan April lalu untuk meraih mimpinya ke Manchester untuk dapat pelatihan dan kesempatan scouting langsung dari staff kepelatihan United.

 

Perwakilan dari 10 kota di Indonesia berebut gelar juara pada putaran final yang diadakan di Lapangan PSSI, Gelora Bung Karno sejak 13-15 Mei. Nantinya, sang juara akan berlaga mewakili Indonesia dalam putaran Grand Final MUPC 2011 se-Asia yang bulan depan akan diadakan di Chonburi, Thailand.

 

Nantinya perwakilan dari Indonesia ini akan bertemu dengan para jawara MUPC se-Asia dari 5 negara lainnya, yaitu tuan rumah Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura dan India. Sang jura se-Asia ini lah yang akan terbang ke Manchester untuk mengikuti pelatihan dengan para staff Sir Alex Ferguson.

 

Gelaran ini merupakan yang kelima kalinya di adakan di Indonesia sejak 2006 lalu. Program ini merupakan hasil dari kerjasama PSSI melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda (BPPUM) dengan produsen appreal Nike. Ini merupakan sebagai bukti dan komitmen atas perkembangan sepak bola usia remaja di Indonesia.

 

Event ini juga masuk dalam kalender kompetisi dari BPPUM, khususnya usia remaja. Anak-anak berpotensial yang kemungkinan besar akan diikutkan dalam persiapan AFC U-16 tahun ini. Kualifikasi AFC ini sudah akan berjalan Oktober tahun ini. Ajang ini merupakan suatu wadah baik untuk PSSI menyaring bakat-bakat muda untuk membentuk Tim Nasional U-16 nantinya.

 

Event ini juga akan selalu dipantau oleh Ketua BPPUM, Rahim Sukasah dan Djoko Driyono guna mendapatkan bakat-bakat baru yang diharapkan akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini