Milan Gasak Cagliari

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 03:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 47 457206 VH884RgPUl.jpg Robinho Merayakan Gol Keduanya (Foto: Daylife)

MILAN - AC Milan berhasil untuk melanjutkan tren positifnya di sisa laga akhir Serie A. Menjamu Cagliari di Stadion San Siro, AC Milan tampil trengginas dengan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tamunya tersebut pada Minggu (15/5/2011).

AC Milan memulai pertandingan dengan agresif dengan mengandalkan taktik ball possession. Ditengah gemuruh Milanisti yang memenuhi seisi stadion, Robinho mencetak gol indah di menit ke 22 lewat sepakan indah untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tanpa diduga-duga, dua menit berselang Gennaro Gattuso membuat seisi stadion kembali bersorak lewat sundulan hasil bola liar yang ditepis kiper cagliari, Michael Agazzi. Tertinggal dua kosong membuat Cagliari intens melancarkan serangan ke lini pertahanan Milan.

Alih-alih memperkecil kekalahan, Cagliari malah kembali dibobol oleh Robinho pada menit ke 35. Melalui skema serangan balik, Robinho berhasil melewati hadangan beberapa bek Cagliari hingga akhirnya melepaskan tembakan terarah yang tak mampu dijangkau Michael Agazzi dan membawa Milan unggul tiga gol.

I Rossoblu akhirnya memperkecil kekalahan mereka lewat sontekan Andrea Cossu yang gagal diamankan Abbiati. Hasil 3-1 pun akhirnya bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Rossoneri yang sudah unggul tiga gol bermain lebih santai. Mendapat tekanan dari tamunya, justru Milan kembali menambah gol lewat sontekan Clarence Seedorf di menit 77 setelah memanfaatkan umpan terobosan Alexandre Pato dan alhasil membuat Milan unggul jauh 4-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini AC Milan yang sudah resmi menjadi juara sejak akhir pekan lalu kini menorehkan 81 poin dari 37 laga. Sementara itu Cagliari harus puas untuk bertengger di peringkat 11 klasemen dengan torehan 44 poin, hasil dari 37 pertandingan.

Skuad AC Milan:

Christian Abbiati, Gianluca Zambrotta, Mario Yepes, Thiago Silva, Gennaro. Gattuso (M. Flamini/61), Urby Emanuelson, Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini (Andrea Pirlo/46’), Ignazio Abate, Robinho, Alexandre Pato ( Filippo Inzaghi/82’)

Skuad Cagliari:

Michael Agazzi, Michele Canini, Alesandro Agostini, Gabriele Perico (Lorenz Ariaudo/78’), Davide Astori, Davide Biondini, Simone Missiroli (Daniele Ragatzu/59’), Radja Nainggolan, Andrea Lazzari, Andrea Cossu (Pablo Cepelini/90’), Robert Acquafresca.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini