nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjamu Inter, Napoli Usung Ambisi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 15 47 457186 udzUzPpNLH.jpg Walter Mazzari (Foto: Daylife)

NAPLES - Napoli akan menjamu Inter Milan pada lanjutan laga Serie A, Minggu (15/5/2011). Pertandingan ini sendiri mempunyai sarat kepentingan bagi Napoli yang berambisi lolos ke Liga Champions.

Il Partenopei kini berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan 68 poin. Walaupun jarak dengan pesaingnya cukup jauh, pelatih Walter Mazzari bertekad mengamankan peluang mereka untuk langsung masuk kompetisi kasta tertinggi di Eropa.

“Laga melawan Inter sangat vital, tapi jangan pernah dilupakan bahwa kami masih mempunyai satu pertandingan sisa melawan Juventus, pekan depan. Mimpi kami sudah dekat, yaitu lolos ke Liga Champions,” tutur Mazzari seperti disitat dari Goal, Minggu (15/5/2011).

 

Pekan lalu, tim yang pernah diperkuat Diego Maradona ini kalah oleh Lecce dengan skor 2-1. Atas hasil ini, sang pelatih yang kerap emosional ini pun melontarkan alasan mengenai kondisi para pemainnya.

 

“Mungkin ada masalah kebugaran, tapi saya secara sadar berpikir bahwa anak-anak percaya pada isu psikologis tentang keunggulan jarak poin yang besar dengan peringkat lima,” tambahnya.

Napoli kini unggul lima poin dari peringkat empat, yang sementara ini diduduki Lazio. Menjamu Nerrazzuri yang diracik Leonardo, Mazzari pun tak segan-segan memberi penilaian terhadap pria Brazil tersebut.

“Leonardo? Dia telah melakukan yang terbaik dalam semua hal. Dia meraih hasil hebat dalam masanya dan pantas untuk menjadi pelatih Inter,” tutup Mazzari.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini