nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalglish Akui United Pantas Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 15 45 457303 QiYxFUpzLH.jpg Foto: Kenny Dalglish/Reuters

LIVERPOOL - Kenny Dalglish pasrah melihat Manchester United menjuarai Premier League untuk ke-19 kali. Menurut arsitek Liverpool, Setan Merah memang tampil lebih baik.

 

Ya, sejak pertama kali melatih Setan Merah pada November 1986 lalu, Ferguson memang berambisi ingin melewati perolehan gelar juara Liverpool. Hasilnya, pelatih asal Skotlandia baru saja menyumbang gelar ke-12 sekaligus membawa United merengkuh title nomor 19 pada musim ini.

 

Dalglish sendiri berambisi membawa Liverpool bangkit pada musim depan. Namun dengan bijaksana, pelatih berjuluk King Kenny itu, mengakui kehebatan sang rival. "Kami menciptakan standar kami sendiri," aku Dalglish.

 

"Kami harus menyamai prestasi dengan sebuah tim yang jelas lebih baik ketimbang kami. Bagaimana anda melakukannya? Lihat saja posisi di Premier League," lanjut mantan bintang The Reds tersebut dilansir Tribalfootball, Minggu (15/5/2011).

 

Musim ini, prestasi Liverpool memang kurang gemilang. Steven Gerrard dkk harus puas berada di peringkat kelima klasemen sementara. The Reds berada dibelakang sang juara United, Chelsea, Arsenal dan Manchester City.

 

"Saya rasa kami dikalahkan oleh tiga tim dari The Big Four pada musim ini dan itu adalah standar yang harus kami perbaiki, jika Liverpool ingin sukses musim depan. Kami harus menyamai level permainan dari sebuah tim yang sukses musim ini," tandasnya.

 

Namun, posisi skuad besutan Dalglish ini bisa tergeser oleh Tottenham Hotspur, yang akan menjadi lawan The Reds dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, nanti malam.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini