"United Takkan Raih Treble Lagi!"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 45 457189 fvnqgIuHNz.jpg Sir Alex Ferguson / Foto: Daylife

BLACKBURN - Manchester United urung meraih gelar treble sejak pertama kali merengkuhnya pada 1999 lalu. Bahkan menurut pelatih Sir Alex Ferguson, prestasi gemilang tersebut tidak akan terulang lagi dalam sejarah Setan Merah.

Ya, masa kejayaan United kala itu belum terjadi lagi hingga kini. Banyak kalangan yang menilai pasukan Setan Merah saat ini bukan skuad terbaik yang pernah ada. Sebagai pelatih, sah saja jika Ferguson melayangkan pembelaan.

Pelatih gaek asal Skotlandia tetap membanggakan trofi Premier League ke-19, yang resmi direngkuh usai menahan Blackburn Rovers 1-1 di Ewood Park, Sabtu (14/5/2011) malam. Ferguson berani mengklaim, armada Old Trafford tidak akan pernah mengulang kesuksesan pada 1999 silam.

“Oh tidak, kita jangan selalu terhanyut. Musim saat kita meraih treble itu sangat spesial, itu takkan terjadi lagi,” cetus Ferguson seperti dilansir Goal, Minggu (15/5/2011).

“Sangat penting bagi Manchester United menjadi tim terbaik. Kami juga memiliki rekor terbaik di FA Cup (11), kami juga menjuarai Carling Cup (4), Liga Champions (3) dan Piala Dunia Antarklub (1),” urai pelatih yang mendarat di Manchester pada 1986 silam.

“Tidak adil jika mengatakan ini adalah skuad atau musim buruk Manchester United. Sulit untuk memenangkan liga di musim ini, dan tidak ada keraguan akan hal itu,” tegas pelatih 69 tahun.

Ya, peluang United meraih gelar treble musim ini memang sudah tertutup, lantaran harus membiarkan rival sekota, Manchester City mengangkat trofi FA Cup usai membungkam Stoke City, tadi malam. Namun, Wayne Rooney dkk masih memiliki kesempatan mengawinkan gelar Premier League dengan Liga Champions, yang akan diperebutkan dengan Barcelona di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei mendatang.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini