nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pep: Jangan Hukum Busquets!

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 15 261 457283 WQVRDWsk2I.jpg Foto: Pep Guardiola/Reuters

BARCELONA - Pep Guardiola mengharapkan Sergio Busquets tidak kena hukuman oleh UEFA. Menurutnya, gelandang muda Barcelona itu tidak pernah melakukan tindakan rasis terhadap Marcelo.

 

Pep patut khawatir dengan keadaan ini. Pasalnya, Busquets terancam tidak bisa tampil di final Liga Champions melawan Manchester United, 28 Mei mendatang. Pasalnya, UEFA baru saja membuka penyelidikan atas tindakan rasis yang dilakukannya.

 

UEFA melanjutkan laporan Real Madrid, yang menganggap Busquets menghina Marcelo dengan kata Mono yang berarti 'Monyet', pada semifinal pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu. Jika terbukti benar, maka gelandang Timnas Spanyol bisa terkena hukuman lima kali larangan main.

 

"Yang ingin saya katakan adalah saya sangat mengenal Busquets sejak lama. Jika dia mengatakan sesuatu saya pasti percaya karena saya mengenalnya," cetus Guardiola dalam jumpa pers jelang melawan Deportivo La Coruna, malam nanti.

 

"Hanya Marcelo dan Busi tahu apa yang terjadi. Tentu, kami sangat khawatir dan menanti keputusan ini. Saya berharap, Busquets bisa tampil pada pertandingan final mendatang," tandas arsitek Barca itu dilansir Reuters, Minggu (15/5/2011).

 

Sementara itu, juru bicara Barca Toni Freixa mengatakan Busquets membantah, telah menghina Marcelo dengan perkataan Monyet atau dalam bahasa Spanyol disebut 'Mono'. Bahkan, dalam tayangan ulang tv memperlihatkan Busquet hanya menyebut Marcelo gugup atau dalam bahasa Spanyol, 'mucho morro'.

 

"Ketika rekaman video itu mulai keluar di You Tube, kami berbicara kepada pemain dan Busquets mengatakan tuduhan itu salah alamat. Dia tidak pernah mengucapkan apa yang dikomplein oleh Real Madrid," tukasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini