Ranocchia: Inter Targetkan Treble-Mini

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 14 47 457046 YVmSXQiMU0.jpg Foto: Andrea Ranocchia, bek Inter Milan/Getty Images

MILAN - Andrea Ranocchia enggan meratapi kegagalan Inter Milan mempertahankan gelar treble winners yang mereka raih musim lalu. Bek anyar Nerazzurri ini menilai, timnya masih berpeluang menyabet treble musim ini meski dalam skala yang lebih kecil.

Bek yang diboyong dari Genoa pada pertengahan musim ini tersebut menyatakan, timnya berambisi menjadi kampiun di ajang Coppa Italia musim ini. Bek jangkung 23 tahun ini menilai, dengan keberhasilan meraih gelar juara di Coppa, maka musim ini Inter tetap berhasil meraih treble-mini, setelah sebelumnya memenangi Piala Dunia Antarklub dan Super Coppa Italia.

“Kami tengah mengincar treble-mini. Gelar Coppa Italia akan menjadi gelar juara ketiga kami di musim ini,” imbuh Ranocchia memotivasi rekan-rekannya untuk bisa mengalahkan Palermo di final Coppa Italia musim ini.

“Kompetisi musim ini cukup positif buat kami. Musim ini, Milan mungkin dapat scudetto, namun kami akan berusaha merebutnya di musim depan,” sambungnya dikutip Football-Italia, Sabtu (14/5/2011).

Lebih lanjut, pada kesempatan ini Ranocchia juga menegaskan komitmen penuhnya bersama Nerazzurri. Bek timnas Italia ini mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari rekan-rekannya terutama para seniornya di lini pertahanan.

“Saya punya banyak referensi di Inter. Marco Materazzi contohnya. Kami kerap bertukar pesan singkat, bahkan saat saya belum bergabung,” sambungnya.

“Saya sangat nyaman bermain di samping Lucio. Lalu, ada Walter Samuel. Penampilan mereka sangat fantastis, terutama saat mengawal lawan. Jadi, inilah salah satu ilmu yang bisa saya ambil dari mereka. Sementara Maicon juga membuat saya terkesan dengan cara dia berlari turun-naik menjaga pertahahan sekaligus membantu penyerangan,” imbuhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini