nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Bommel Ingin Terus di Milan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 14 47 457027 hDQgc9Xb7i.jpg Foto: Mark van Bommel saat merayakan pesta keberhasilan AC Milan menyabet trofi scudetto/Reuters

MILAN - Kendati belum genap semusim merumput bersama AC Milan, namun Mark van Bommel mengaku sudah merasa sangat cocok dan bahagia merumput bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut. Gelandang veteran Belanda ini pun berharap mendapat perpanjangan kontrak dari klub.

Van Bommel diketahui baru bergabung dengan Milan pada pertengahan musim ini dan hanya diikat kontrak hingga akhir musim ini. Namun, mantan pilar Bayern Munich ini mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian penting dari skuad Il Diavolo yang menyabrt trofi scudetto musim ini. Pemain 34 tahun ini pun berharap para petinggi klub bersedia memberikannya kontrak untuk bisa lebih lama mengenakan kostum Merah-Hitam.

“Saya sangat bahagia di sini. Tapi, semuanya bukan tergantung kepadaku. Klub yang berhak mengambil keputusan,” ujar Van Bommel sebagaimana dikutip Football-Italia, Sabtu (14/5/2011).

“Jika mereka meminta saya bertahan, saya tidak akan bisa mengatakan tidak untuk Milan. Atmosfer di sini sangat luar biasa, di mana kami semua berjuang dengan target yang sama dan menempatkan kepentingan tim di atas pribadi,” sambungnya.

“Di sini juga terdapat banyak pemain juara. Meski begitu, mereka yang duduk di bench juga tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada rekan setimnya. Saya rasa, kebersamaan kami di ruang ganti merupakan salah satu kunci sukses kami,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Van Bommel juga menegaskan ketidaktertarikannya merumput di Premier League, meski sejumlah rumor menyebutnya bakal bergabung dengan salah klub Inggris bila tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Rossoneri.

“Saya melihat Serie A sebagai kompetisi yang tidak hanya komptitif tapi juga menghibur. Saya sangat terkesan dengan organisasi taktik klub-klubnya,” pungkasnya.

Meski hanya bergabung selama setengah musim, namun Van Bommel cukup memiliki peran penting dalam kesuksesan Milan meraih trofi scudetto ke-18. Sejak kedatangannya, Van Bommel langsung mampu mengambil hati pelatih Massimiliano Allegri dengan penampilannya solidnya dalam mengawal lini tengah.

Tercatat, dari13 kali penampilannya di musim ini, Van Bommel hanya dua dua kali turun sebagai pemain cadangan. Selebihnya, dia selalu menjadi pilihan utama Allegri.

(acf)

Berita Terkait

AC Milan 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini